Berita Bisnis

KEJAR PANGSA 25 PERSEN, SONY RILIS CYBERSHOT DSC-RX100

Menyokong perolehan pangsa pasar Sony Indonesia di kategori kamera digital kompak sebesar 20 persen. (Foto: Ist)Menyokong perolehan pangsa pasar Sony Indonesia di kategori kamera digital kompak sebesar 20 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga akhir tahun nanti, PT Sony Indonesia berencana bakal merilis lagi dua produk kamera digital kompak menyusul peluncuran kamera digital Cybershot DSC-RX100 yang ditawarkan dengan harga Rp 6,9 juta per unit.

Kamera digital yang ke-12 yang telah dihadirkan oleh Sony Indonesia tersebut diklaim memiliki bahan aluminium serta memiliki lensa Carl Zeiss Vario-Sonnar T dengan rentang pembesaran optikal 3,6 kali.

Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Cybershot Sony Indonesia, berbeda dengan kamera point-and-shoot biasa, bukaan F1.8 yang luas memungkinkan lebih banyak cahaya untuk melengkapi daya pemecahan sensor Exmor CMOS tipe 1.0 yang besar. Panjang tele mencapai 4,9 milimeter dan panjang fokus 10,4 hingga 37,1 milimeter.

Ditambahkan, kamera baru itu dilengkapi dengan baterai isi ulang NP-BX1 tipe X yang hemat energi yang membuat pengambilan foto bisa dilakukan hingga 330 kali atau pengambilan video AVCHD 80 menit dalam sekali isi ulang.

Sejak medio Januari 2012 hingga September 2012, Sony Indonesia tercatat telah memasarkan 11 produk kamera digital kompak di Indonesia. Secara keseluruhan, beragam varian produk itu mampu menyokong perolehan pangsa pasar Sony Indonesia di kategori kamera digital kompak sebesar 20 persen, sepanjang semester pertama tahun ini.

Dengan kehadiran varian baru, Sony Indonesia optimis pencapaian pangsa pasar bakal membengkak lagi menjadi 25 persen pada semester kedua tahun 2012. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, maka pada medio Maret mend
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung teknologi mutakhir seperti sensor CMOS 1
(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan maka medio November mendatang, PT D