Berita Bisnis

BERMODALKAN RP 75 MILIAR, PELAYARAN NELLY TAMBAH KAPAL BARU

Hingga akhir Desember 2012, menargetkan pendapatan sebanyak Rp 51,89 miliar. (Foto: Ist)Hingga akhir Desember 2012, menargetkan pendapatan sebanyak Rp 51,89 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, maka pada tahun ini, PT Pelayaran Nelly Dwi Putri akan menambah armada kapalnya sebanyak 3 kapal tongkang baru dan 3 kapal tunda.

Untuk itu, Pelayaran Nelly Dwi Putri menyiapkan dana sebanyak kurang lebih Rp 75 miliar. Bila penambahan armada baru tersebut terealisasi, Pelayaran Nelly Dwi Putri akan mengoperasikan 31 kapal tunda dan 37 unit tongkang (berbagai ukuran), hingga akhir tahun 2012.

Menurut Budi Tjahjadi, Direktur Keuangan Pelayaran Nelly Dwi Putri, dana pembelian dan perakitan kapal tersebut bersumber dari pinjaman bank.

Ditambahkan, khusus kapal tunda, pihaknya bakal merakit sendiri dengan dukungan anak usaha PT Permata Barito Shipyard Engineering.

Sampai saat ini, Pelayaran Nelly Dwi Putri yang akan melepas 350 ribu lembar saham ke publik dalam waktu dekat, tercatat beroperasi dengan memberikan jasa layanan angkutan untuk bidang industri pulp and paper maupun industri komoditas lainnya, seperti batubara, kayu bulat, dan batu split.

Kelak, bermodalkan dana segar dari bursa, Pelayaran Nelly Dwi Putri juga akan menggarap segmen angkutan usaha lain, seperti crude palm oil dan compressed natural gas.

Sampai medio Desember 2012, Pelayaran Nelly Dwi Putri yang bermarkas di kawasan Jl. Majapahit, Jakarta Pusat, menargetkan pencapaian pendapatan sebanyak Rp 51,89 miliar dengan laba sebesar Rp 18,96 miliar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana Rp 50 miliar, PT Adi Sarana Armada bakal me
(Berita-Bisnis) - Demi mengembangkan bisnisnya, maka PT Panorama Transporta
(Berita-Bisnis) - Besarnya potensi bisnis full service di industri penerban