Berita Bisnis

TAMBAH CABANG DI BALI, HARCOURTS KEJAR PERTUMBUHAN BISNIS

Bakal menambah lebih banyak lagi agen properti. (Foto: Ist)Bakal menambah lebih banyak lagi agen properti. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Harcourts Indonesia -pemegang hak franchise broker properti Harcourts asal Australia- berhasrat mengembangkan jaringan kantor cabangnya menjadi total 30 kantor, sampai penghujung tahun ini.

Yang terakhir adalah pembukaan empat kantor cabang baru. Dari jumlah tersebut, sebanyak dua kantor cabang dibuka di Bali melengkapi 23 kantor cabang yang telah beroperasi sebelumnya.

Menurut Nandar Gunawan, Direktur Harcourts Indonesia, penambahan kantor cabang tersebut merupakan strategi pihaknya untuk memacu pertumbuhan bisnis.

Ditambahkan, pihaknya juga akan aktif menambah jumlah 200 agen properti yang sejauh ini sudah bergabung.

Sampai saat ini, Harcourts Indonesia masih mengandalkan bisnisnya di wilayah pemasaran Jabodetabek. Kelak, jangkauan agennya akan diperlebar hingga ke Indonesia bagian Timur lewat pengoperasian kantor cabang kedua di Surabaya.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, dalam tempo tiga tahun terakhir, bisnis broker properti di Indonesia tumbuh cukup meyakinkan seiring dengan semaraknya bisnis properti di Indonesia. Dan, bisnis broker properti diramaikan dengan beberapa nama, seperti LJ Hooker, Century21 Indonesia, dan ERA Indonesia.

ERA Indonesia misalnya, pada tahun 2011 berhasil membukukan transaksi penjualan kurang lebih Rp 9,56 triliun. Dengan mematok pertumbuhan bisnis hingga 30 persen, ERA Indonesia menargetkan pencapaian sebanyak Rp 12,55 triliun, sepanjang tahun ini.

Century21 Indonesia juga mengklaim berhasil mencetak pertumbuhan omset bisnisnya di atas 50 persen per tahun, sejak tahun 2009. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Implementasi kemitraan strategis dengan agen properti sek
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh posisinya di pentas bisnis agen atau bro
(Berita-Bisnis) - Pentas bisnis agen properti atau broker properti di Indon