Berita Bisnis

DOMESTOS KEMBALI GELAR GERAKAN SERIBU TOILET HIGIENIS

Domestos dijual di 35 negara dan diklaim sebagai pemimpin pasar pembersih toilet. (Foto: Ist)Domestos dijual di 35 negara dan diklaim sebagai pemimpin pasar pembersih toilet. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indonesia Tbk. kembali melaksanakan gerakan 1000 toilet higienis di 370 sekolah yang berlokasi di 18 kota di seluruh Indonesia.

Aktifitas yang tergolong brand activation itu menargetkan bakal menjangkau 1.900 toilet di 370 sekolah dan dilakukan bekerjasama dengan pihak LSM dan Asosiasi Toilet Indonesia.

Tahun lalu, dengan mitra yang sama, Unilever Indonesia juga telah melangsungkan program sejenis bertajuk 1000 Toilet Higienis Domestos yang ditujukan kepada 1000 toilet umum.

Menurut Johan Mantik, Assistant Brand Manager Domestos, kegiatan tersebut digelar via dukungan penuh brand Domestos Toilet & Porcelain Cleaner, produk pembersih toilet besutan Unilever Indonesia.

Selain berupa kegiatan membersihkan toilet, gerakan itu juga memberikan pelatihan kepada para siswa, guru maupun orangtua siswa akan arti penting hidup sehat melalui ketersediaan toilet yang bersih dan sehat.

Di tingkat global, dengan menggandeng UNICEF, The Unilever Foundation bersama brand Domestos juga telah melaksanakan kegiatan serupa untuk membantu kurang lebih 400 ribu masyarakat yang tersebar di berbagai lokasi.

Sampai saat ini, Unilever Plc., induk usaha Unilever Indonesia, telah menjual Domestos di 35 negara dan diklaim sebagai pemimpin pasar pembersih toilet.

Selama semester pertama tahun ini, dengan dukungan anggaran belanja modal sebanyak Rp 1,2 triliun, Unilever Indonesia menambah kapasitas produksi lini bisnis home and personal care serta food and beverages di kedua pabriknya yang terletak di Cikarang dan Surabaya. Produk pembersih toilet Domestos sendiri bernaung di bawah lini bisnis home and personal care.

Sepanjang tahun 2011, penjualan Unilever Indonesia bertumbuh sebesar 19 persen menjadi Rp 23,46 triliun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui riset selama dua tahun, PT Unilever Indon
(Berita-Bisnis) - Selama medio Februari lalu, jaringan ritel Lotte Mart ber