Berita Bisnis

BII FINANCE GENJOT PERTUMBUHAN LEWAT IIMS 2012

Sektor pembiayaan konsumen mencapai 98 persen dari total pembiayaan. (Foto: Ist)Sektor pembiayaan konsumen mencapai 98 persen dari total pembiayaan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kendati masih harus berhadapan dengan aturan ketentuan uang muka, pelaku bisnis multifinance tampaknya tetap optimis dengan pertumbuhan bisnis tahun ini dan pada tahun 2013. Salah satunya adalah PT Bank International Indonesia Finance Center (BII Finance Center.

Perusahaan pembiayaan yang merupakan anak usaha PT Bank Internasional Indonesia Tbk. ini misalnya, menggelar promo Beli Mobil Gak Usah Mikir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, yang dilangsungkan mulai dari 20 September hingga 30 September 2012.

Menurut Alexander, Presiden Direktur BII Finance Center, pihaknya memanfaatkan trafik pengunjung yang tinggi di ajang akbar tersebut. Terlebih selama pameran otomotif itu dilaksanakan, BII Finance Center memberikan kemudahan berupa bunga pembiayaan sebesar 3,28 persen dengan jangka waktu satu tahun.

Selain itu, BII Finance Center juga menawarkan paket ballon payment atau cicilan ringan ditambah gratis asuransi, instant approval berhadiah tabungan BII plus booking fee yang bisa diangsur 3 kali tanpa bunga, serta paket fix and fix dengan uang muka 25 persen maupun 30 persen.

Adapun pada tahun depan, BII Finance Center berencana menambah tiga kantor cabang baru untuk melengkapi 28 cabang dan 10 kantor pembantu yang telah beroperasi, sampai saat ini.

Penambahan kantor cabang baru itu erat kaitannya dengan ambisi BII Finance Center yang ingin meraih pertumbuhan bisnis sebesar 20 persen pada tahun 2013 dengan fokus utama pada pembiayaan mobil baru.

Sepanjang tahun ini, BII Finance Center berencana menyalurkan pembiayaan kendaraan sebanyak Rp 6,6 triliun atau naik sebesar 22,72 persen ketimbang realisasi tahun lalu.

Hingga sekarang, pos pembiayaan utama BII Finance Center sendiri adalah sektor pembiayaan konsumen yang mencapai 98 persen dari total pembiayaan. Sisanya, berupa sewa alat. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen usia 18-30 tahun, PT Bank Rakyat
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng
(Berita-Bisnis) - Infrastruktur matang memang punya andil yang tidak sediki