Berita Bisnis

2014, KAPASITAS PRODUKSI HONDA MENCAPAI 200 RIBU UNIT PER TAHUN

Merupakan wujud komitmen untuk memenuhi peningkatan permintaan konsumen. (Foto: Ist)Merupakan wujud komitmen untuk memenuhi peningkatan permintaan konsumen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kinerja penjualan yang mencapai 38.544 unit hingga akhir Agustus lalu sekaligus mengantisipasi proyeksi permintaan yang bakal meningkat di tahun depan, menjadi dasar bagi PT Honda Prospect Motor untuk meningkatkan kapasitas produksi pabriknya.

Untuk itu, sepanjang tahun ini, Honda Prospect Motor telah meningkatkan kapasitas produksinya dari 60 ribu unit per tahun menjadi 70 ribu unit per tahun. Kelak, di tahun depan, kapasitas tersebut akan menjadi 80 ribu unit per tahun.

Bila pabrik baru yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat, beroperasi pada tahun 2014, maka kapasitas produksi Honda Prospect Motor diperkirakan bakal mencapai 180 ribu sampai 200 ribu unit per tahun.

Menurut Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospect Motor, peningkatan kapasitas produksi tersebut merupakan wujud komitmen pihaknya untuk memenuhi peningkatan permintaan dari konsumen.

Dari medio Januari hingga medio Agustus silam, Honda Jazz masih menjadi andalan penjualan Honda Prospect Motor. Selama periode tersebut, sebanyak 14.806 unit Honda Jazz berhasil terjual. Pencapaian itu setara dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 31 persen di kategori hatchback.

Setelah itu, penjualan Honda Freed menyusul di posisi kedua dengan angka penjualan sebanyak 12.442 unit. Jumlah tersebut ekuivalen dengan dominasi sebesar 13 persen di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Honda Brio sendiri yang terhitung produk gres yang diperkenalkan Honda Prospect Motor, mampu terjual sebanyak 1.062 unit dalam tempo kurang lebih sebulan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih