Berita Bisnis

DUTA PUTERA SUMATERA PERKENALKAN TRUK Rp 1,2 MILIAR

Berencana menjual 150 unit truk MAN TGS 33.360 pada tahun 2013. (Foto: Ist)Berencana menjual 150 unit truk MAN TGS 33.360 pada tahun 2013. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bergairahnya bisnis pertambangan, transportasi, dan logistik belakangan ini ternyata membawa dampak positif terhadap eksistensi PT Duta Putera Sumatera selaku agen tunggal pemegang merek MAN Trucks & Bus di Indonesia.

Buktinya, di arena Indonesia International Motor Show 2012, Duta Putera Sumatera kembali memperkenalkan truk tipe terbaru MAN TGS 33.360 dengan banderol harga sekitar Rp 1,2 miliar per unit.

Menurut Nugroho Tjandrakusuma, Direktur Duta Putera Sumatera, truk MAN TGS 33.360 yang bersistem penggerak 6x4 itu terbilang tangguh dan efisien untuk transportasi di jalan raya.

Pada tahun 2013, Duta Putera Sumatera berencana mulai menjual truk MAN TGS 33.360 sebanyak 150 unit. Adapun hingga saat ini, daftar pemesanan terhadap truk yang berkekuatan 360HP plus memiliki kemampuan berat angkut (gross combination weight) sebanyak 80 ton itu baru tercatat sebanyak 15 unit.

Ditambahkan, truk MAN TGS 33.360 didatangkan langsung dalam kondisi build up dari Jerman dan ditawarkan kepada pelaku bisnis yang bergerak di industri transportasi dan logistik, kargo, maupun kontruksi umum.

Sebelumnya, pada pertengahan tahun lalu, di ajang pameran yang sama, Duta Putera Sumatra telah memperkenalkan dua varian terbaru MAN Trucks dengan sistem penggerak 8x4, yakni TGS 50.480 (8x4) Coal Body 35 M3 dan CLA 31.280 (8x4) Coal body 30 M3.

Sampai saat ini, lebih dari 600 unit MAN Trucks beroperasi di seluruh Indonesia, baik di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Maluku, hingga Papua.

Duta Putera Sumatera selaku agen tunggal pemegang merek MAN Trucks & Bus menyediakan layanan service center di beberapa kota, seperti di Jakarta, Pekanbaru, Balikpapan, Samarinda, dan Cilegon.

Medio Desember nanti, Duta Putera Sumatera bakal mengoperasikan service center baru yang berlokasi di Surabaya. Sedangkan pada tahun depan, layanan sejenis akan dibuka di Palembang dan Makassar. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Selain menyasar area pemasaran Jawa dan Sumatera, PT Chak