Berita Bisnis

UNTUK KE-10 KALINYA, LEMARI ES SHARP RAIH IBBA

Mengincar market share sebsar 36 persen pada tahun ini. (Foto: Ist)Mengincar market share sebsar 36 persen pada tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hasil riset yang dilakukan MARS Research Specialist terhadap 5 ribu responden di tujuh kota besar di Indonesia pada tahun ini, kembali menempatkan PT Sharp Electronics Indonesia sebagai peraih Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2012 untuk kategori produk lemari es dan mesin cuci.

Khusus untuk lemari es, Sharp Electronics Indonesia tercatat telah memperoleh penghargaan itu untuk ke-10 kalinya, sejak tahun 2002. Adapun mesin cuci berhasil menggondol predikat sebagai the most prospective brand.

Menurut Yukihiro Nono, Brand Strategy Group Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia, prestasi tersebut merupakan bukti kedua produk itu dipercaya oleh konsumen, sampai saat ini.

Kuartal ketiga tahun 2013, Sharp Electronics Indonesia bakal mengoperasikan pabrik baru seluas 31 hektar yang berlokasi di di Karawang International Industrial City, Karawang, Jawa Barat. Pabrik yang menelan dana investasi sebanyak Rp 1,2 triliun tersebut dimanfaatkan untuk memproduksi lemari es dan mesin cuci.

Di pabrik itu, Sharp Electronics Indonesia berencana memproduksi 2.640.000 unit lemari es per tahun dan 1.680.000 unit mesin cuci per tahun melengkapi pabrik yang telah dioperasikan di Pulogadung, Jakarta Timur, dengan kapasitas produksi sebanyak 500 ribu unit per tahun.

Sebanyak 80 persen hasil produksi pabrik anyar tadi akan dipasarkan di pasar domestik dan sisanya ditujukan ke pasar ekspor.

Sepanjang tahun ini, Sharp Electronics Indonesia menargetkan total penjualan produk home appliances akan mencapai Rp 7 triliun hingga Rp 7,2 triliun atau naik sebesar 25 persen ketimbang penjualan tahun lalu.

Khusus untuk lemari es, Sharp Electronics Indonesia mengincar market share sebanyak 36 persen pada tahun 2012. Masih di periode yang sama, Sharp Electronics Indonesia juga mengejar penguasaan pangsa pasar sebesar 32 persen untuk kategori produk mesin cuci. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyediakan kenyamanan bagi konsumen saat me
(Berita-Bisnis) - Pada pertengahan tahun ini, PT Aditec Cakrawiyasa berenca