Berita Bisnis

GANDENG PPSW, BANK EKONOMI GELAR CSR

Berusaha menggenjot fee based income-nya menjadi 17 persen. (Foto: Ist)Berusaha menggenjot fee based income-nya menjadi 17 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita (PPSW), PT Bank Ekonomi Raharja Tbk. (Bank Ekonomi) menggelar aksi corporate social responsibility bertajuk Jemari dalam Karya.

Program yang bermaterikan pelatihan pembuatan kerajinan tangan tersebut ditujukan kepada 50 anggota Koperasi Sahabat Perempuan yang berlokasi di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Menurut Amadea Risa, Manager Corporate Sustainability Bank Ekonomi, melalui aksi sosial tersebut, pihaknya berharap anggota Koperasi Sahabat Perempuan Tambora bakal memiliki bekal untuk memulai usaha dan mandiri secara ekonomi.

Sebelumnya, pada medio Juni 2012, melalui program Bank Ekonomi Go Green, Bank Ekonomi juga telah melakukan instalasi Water Biofilter di kawasan sungai Cikapundung, Bandung. Program tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat setempat dalam hal pemeliharaan kualitas air Cikapundung dan daerah sekitarnya.

Sepanjang tahun ini, Bank Ekonomi telah mengungkapkan niatnya untuk mengoperasikan 10 kantor cabang baru. Dari jumlah itu, Bank Ekonomi telah merealisasikannya dengan kehadiran 3 kantor cabang baru yang berlokasi di Bekasi, Sragen, dan Jambi.

Bersamaan dengan itu, Bank Ekonomi Raharja juga berencana untuk merelokasi 15 kantor cabang sekaligus menambah mesin ATM baru.

Sepanjang tahun ini pula, Bank Ekonomi berusaha menggenjot fee based income-nya menjadi 17 persen dari lini bisnis trade finance yang disebut memiliki resiko bisnis lebih kecil ketimbang pinjaman konvensional (Overdraft dan Term Loan). (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Agar cakupan pasarnya semakin meluas plus bisa meningkatk