Berita Bisnis

2013, KIA BAKAL RILIS SORENTO DAN ALL NEW KIA RIO

Jumlah unit yang akan dijual tergantung persetujuan prinsipal. (Foto: Ist)Jumlah unit yang akan dijual tergantung persetujuan prinsipal. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang maka pada tahun 2013, PT KIA Mobil Indonesia akan melansir dua varian baru sedan hatchback, yaitu KIA Sorento dan All New KIA Rio.

Kedua sedan itu direncanakan bakal dibanderol dengan harga masing-masing sekitar Rp 400 juta dan Rp 200 juta per unit.

Menurut Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager KIA Mobil Indonesia, jumlah unit yang akan dipasarkan di Indonesia tergantung kepada persetujuan prinsipal KIA Motors.

Ditambahkan, sedan hatchback KIA Sorento bakal terdiri dari dua tipe, yakni diesel 2,2 liter DOHC-CR-TCI bertenaga 197 PS dan torsi 44,5 KgM plus bensin Theta II 2.4 L MPI berdaya 176 PS dan torsi 23,1 KgM. Keduanya menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan Shiftronic.

Adapun All New KIA Rio dilengkapi dengan mesin Gamma W.4 L DOHC CVVT bertenaga 107 PS dan torsi 13,8 KgM serta hadir dengan sistem transmisi otomatis 4-percepatan.

Selama tahun 2012, KIA Mobil Indonesia berambisi meraih target penjualan sebanyak 15 ribu unit. Dan, pada medio Agustus lalu, penjualan KIA Mobil Indonesia tercatat sudah menyentuh angka 8.919 unit.

Dari ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 sendiri, KIA Mobil Indonesia optimis bakal mampu menjual 350 unit plus 600 unit hingga tutup tahun ini.

Di luar itu, KIA Mobil Indonesia yakin dengan dukungan 30 diler yang tersebar di seluruh Indonesia, target penjualan yang telah dipatok sepanjang tahun ini akan tercapai. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih