Berita Bisnis

GAET 185 TENANT, LIPPO LUNCURKAN LIPPO MAL KEMANG

Kontribusi divisi Commercial bertumbuh sebanyak 24 persen. (Foto: Ist)Kontribusi divisi Commercial bertumbuh sebanyak 24 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jumlah mal yang dimiliki dan dikelola oleh divisi Lippo Malls PT Lippo Karawaci Tbk. bertambah dengan diluncurkannya Lippo Mal Kemang yang berada di kawasan superblok Kemang Village, Jakarta Selatan.

Mal baru seluas 147.157 meter persegi tersebut melengkapi 27 mal yang telah dikelola Lippo Malls, sampai saat ini.

Menurut Michael Riady, CEO Lippo Malls, dalam tempo tiga tahun ke depan, pihaknya bakal membangun 13 mal lagi di berbagai kota besar di Indonesia.

Ditambahkan, total luas area sewa Lippo Mal Kemang tercatat sebesar 54.981 meter persegi dengan penyewa utama, seperti Debenhams, Hypermart, Ace Hardware, dan Cinema XXI. Adapun total penyewa sebanyak 185 tenant atau setara dengan lebih dari 90 persen target.

Superblok Kemang Village sendiri tercatat seluas 15 hektar dan mencakup hotel bintang lima, tujuh menara apartemen, rumah sakit, kantor, dan sekolah internasional.

Selama semester pertama tahun ini, Lippo Karawaci berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 2,41 triliun atau meningkat 28 persen secara year on year dibandingkan tahun lalu. Di saat yang sama, laba bersihnya juga melambung 47 persen menjadi Rp 437 miliar.

Lippo Karawaci memiliki beberapa lini bisnis seperti divisi usaha Hospitals dan divisi Commercial yang nota bene merupakan "payung operasional" Lippo Malls dan unit usaha hotel.

Sepanjang semester pertama tahun 2012, kontribusi divisi Commercial Lippo Karawaci bertumbuh sebanyak 24 persen menjadi Rp 245 miliar dibandingkan tahun 2011. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Konsep kemandirian yang direncanakan terhadap kota Lippo
(Berita-Bisnis) - Mengingat semakin bertumbuhnya permintaan terhadap area k