Berita Bisnis

PERTENGAHAN OKTOBER, XL JUAL NANO UNTUK IPHONE 5

Kontribusi layanan data mencapai 19 persen dari total pendapatan. (Foto: Ist)Kontribusi layanan data mencapai 19 persen dari total pendapatan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pada pertengahan medio Oktober mendatang, PT XL Axiata Tbk. bakal mulai memasarkan Nano, SIM Card mini yang bisa dipakai untuk iPhone 5 serta dapat diperoleh di XL Center yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Pada tahap awal, XL menyediakan sekitar 5 ribu kartu Nano dengan banderol harga senilai Rp 3 ribu per kartu minus paket bundling.

Menurut Selfie Dewiyanti, General Manager Product Acquisition XL, pihaknya yakin kartu Nano XL bakal memacu penggunaan layanan data yang disediakan XL.

XL menyebutkan bahwa hingga akhir Juni silam, pihaknya telah berhasil menghimpun 45,9 juta pelanggan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 26,5 juta merupakan pelanggan data dan lebih dari 95 ribu pelanggan adalah pelanggan yang menggunakan iPhone.

Selama semester pertama tahun 2012, XL mencatat kenaikan pendapatan year on year sebesar 13 persen menjadi Rp 10,3 triliun yang bersumber dari peningkatan layanan data sebesar 68 persen, pesan singkat (20 persen), dan percakapan sebanyak 7 persen.

Dengan kondisi tersebut, kontribusi layanan data mencapai 19 persen dari total pendapatan.

XL memiliki 33.737 BTS guna mendukung layanan data dan sekitar 8.788 BTS adalah BTS 3G yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Tel