Berita Bisnis

MATAHARI PUTRA PRIMA RAIH RP 5 TRILIUN

Membuka gerai ke-74 di Q Mall, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (Foto: Ist)Membuka gerai ke-74 di Q Mall, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pembukaan gerai-gerai baru Hypermart selama semester pertama tahun ini terbukti membawa dampak positif terhadap total pendapatan yang berhasil diperoleh PT Matahari Putra Prima Tbk. hingga akhir Juni lalu.

Faktanya, dari Januari sampai Juni lalu, total pendapatan Matahari Putra Prima mencapai Rp 5 triliun. Di saat yang sama, laba bersih yang berhasil dikumpulkan tercatat sebanyak Rp 84 miliar.

Menurut Benjamin Mailool, Presiden Direktur Matahari Putra Prima, dari total pendapatan di atas, sebanyak 95 persen atau setara dengan Rp 4,9 triliun merupakan kontribusi gerai Hypermart.

Ditambahkan, faktor lain yang mempengaruhi pencapaian tersebut erat kaitannya dengan tingkat pertumbuhan comparable stores yang kuat (sebesar 8 persen) dengan penjualan makanan sebagai kontributor utama.

Jika dibandingkan dengan performa penjualan enam bulan pertama tahun lalu, perolehan selama semester pertama tahun ini meningkat sebesar 21 persen. Bersamaan dengan itu, pengawasan biaya yang ketat membuat laju peningkatan biaya mampu bertahan pada angka 19,7 persen.

Beberapa waktu lalu, Matahari Putra Prima baru saja mengoperasikan gerai Hypermart ke-73 di Mandau Duri, Pekanbaru. Terakhir, pada tanggal 28 September 2012, Matahari Putra Prima membuka gerai Hypermart ke-74 di Q Mall, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar