Berita Bisnis

SAMBUT PEMBANGUNAN JALAN TOL, METROPOLITAN LAND BANGUN KLASTER MEWAH PLATINUM

Ditawarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 950 juta hingga Rp 1,2 miliar per unit. (Foto: Ist)Ditawarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 950 juta hingga Rp 1,2 miliar per unit. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Rencana pembangunan jalan tol Cilincing – Cibitung tampaknya membawa angin segar bagi PT Metropolitan Land Tbk. Buktinya, pengembang kawasan hunian Metland Tambun, Bekasi, itu secara resmi memperkenalkan klaster The Platinum.

Klaster baru tersebut diproyeksikan bakal dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektare dan bakal mencakup 107 unit rumah mewah.

Menurut Tono Supartono, Vice Director Metropolitan Land, The Platinum adalah hunian mewah pertama yang dipasarkan di kawasan hunian Metland Tambun.

Ditambahkan, jika pembangunan jalan tol Cilincing – Cibitung itu terwujud maka akses dari dan ke kawasan hunian Metland Tambun akan semakin mudah. Lebih dari itu, letak Metland Tambun pun otomatis menjadi lokasi yang sangat strategis di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Metropolitan Land berencana membangun rumah dua lantai tipe Gold dan tipe Silver di klaster The Platinum. Untuk tipe Gold, Metropolitan Land membangun unit hunian dengan luas tanah 153 meter persegi dan luas bangunan 165 meter persegi. Adapun tipe Silver dibangun dengan luas tanah 120 meter persegi dan luas bangunan mencapai 140 meter persegi.

Baik tipe Gold maupun tipe Silver bakal ditawarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 950 juta hingga Rp 1,2 miliar per unit.

Sampai saat ini, Metropolitan Land memiliki enam proyek residensial yang tersebar di Jabodetabek, yakni Metland Menteng di Cakung (Jakarta Timur), Metland Tambun (Bekasi), Metland Transyogi dan Metland Cileungsi (Cileungsi, Bogor), Metland Cibitung (Bekasi), dan Metland Puri di Cipondoh, Tangerang.

Sepanjang semester pertama 2012, Metropolitan Land membukukan pendapatan usaha sebanyak Rp 316,2 miliar atau meningkat sebesar 29 persen dibandingkan semester pertama tahun lalu. Di saat yang sama, Metropolitan Land berhasil mencetak laba sebanyak Rp 80,7 miliar. Jumlah ini meningkat 28 persen ketimbang tahun sebelumnya pada periode yang sama. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan bagi konsumen yang akan membeli
(Berita-Bisnis) - Dengan alasan kelompok menengah dan menengah bawah adalah
(Berita-Bisnis) - Kurang lebih satu tahun lagi, PT Metropolitan Land Tbk. b