Berita Bisnis

BNI BERIKAN KONTRIBUSI UNTUK HUTAN KOTA SOLO

Memberikan dukungan terhadap pembangunan hutan kota seluas 17 hektar. (Foto: Ist)Memberikan dukungan terhadap pembangunan hutan kota seluas 17 hektar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Menyusul kontribusi nyata dalam pengembangan hutan kota di Banda Aceh, Udayana (Bali), Wonosari dan Imogiri (Yogyakarta), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) kembali memberikan dukungannya terhadap pembangunan hutan kota seluas 17 hektar di kawasan Stadion Manahan, Solo.

Kontribusi tersebut berupa penanaman 1.000 vegetasi tanaman keras, pembangunan rumah kompos untuk pengelolaan sampah, pembentukan taman tematik, jalur refleksi, dan toilet.

Menurut Ahdi Jumhari Luddin, Direktur Kepatuhan BNI, aksi tanggung jawab sosial perusahaan itu dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta.

Sebelumnya, pada medio Juli lalu, berkaitan dengan perayaan hari ulang tahunnya yang ke-66, BNI juga menyelenggarakan program Peduli Ciliwung Bersih.

Aksi corporate social responsibility tersebut diwujudkan lewat penanaman pohon di sekitar bantaran sungai, rehabilitasi bantaran sungai, pembersihan dan pengolahan sampah, serta melangsungkan program edukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap pelestarian sungai Ciliwung.

BNI merancang Peduli Ciliwung Bersih sebagai program berkesinambungan. Untuk tahap pertama, dari medio Juni hingga Agustus lalu, program difokuskan di wilayah sekitar Cijantung yang merupakan penggalan sungai Ciliwung sepanjang 7 kilometer. Kelak, BNI bakal melaksanakan program serupa di penggalan wilayah lain.

Di sisi lain, sejak dua tahun silam, BNI telah membina sebanyak lima desa dengan jumlah UKM kurang lebih mencapai 4 ribu pelaku usaha. Tahun lalu, jumlah itu bertambah menjadi 10 desa dengan binaan sebanyak 6,5 ribu UKM. Pada tahun ini, BNI berniat menambah binaannya menjadi 20 desa dengan 9 ribu pelaku usaha. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Infrastruktur matang memang punya andil yang tidak sediki
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari upaya penambahan new customer kartu k