Berita Bisnis

MURI TAHBISKAN INNER CITY SEBAGAI PENGELOLA RESIDENSIAL TERBANYAK DI INDONESIA

Agung Podomoro Group menggarap 47 persen dari keseluruhan pembangunan proyek apartemen di Jakarta pada tahun 2011. (Foto: Ist)Agung Podomoro Group menggarap 47 persen dari keseluruhan pembangunan proyek apartemen di Jakarta pada tahun 2011. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Mengguritanya proyek residensial yang dikembangkan oleh Agung Podomoro Group, pada akhirnya membuat PT Prima Buana Internusa -populer dengan label Inner City Management- ditahbiskan sebagai pengelola residensial strata title terbanyak di Indonesia sampai saat ini oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Anak usaha Agung Podomoro Group yang bergerak di bisnis property management itu, tercatat mengelola 32 proyek strata title di sekitar Jakarta dan Bekasi dengan total unit mencapai 59.289 unit residensial strata title. Adapun total luas lahan bersih yang dikelola lebih dari 2,5 juta meter persegi.

Menurut Bambang Setiobudi, Direktur Prima Buana Internusa, dalam waktu tidak lama lagi, pihaknya bakal mengelola kurang lebih 100 ribu unit.

Ditambahkan, dari 32 proyek strata title yang dikelola hingga sekarang, sebanyak 3 proyek merupakan aset properti milik pengembang lain.

Medio Februari lalu, label Inner City Management resmi digunakan oleh Prima Buana Internusa yang dibentuk pada Februari tahun 2006 dan kini didukung lebih dari 4 ribu karyawan. Residensial yang ditangani Inner City Management saat ini, antara lain, Mediterania Marina Residences, Mediterania Garden Residences 1, Mediterania Garden Residences 2, dan Sudirman Park.

Inner City Management juga mengelola The Jakarta Residences, CBD Pluit, Gading Mediterania Residences, Mediterania Palace Residences, Mediterania Lagoon Residences, Mediterania Boulevard Residences, Permata Hijau Residences, dan The Lavande Residences.

Lingkup kerja Inner City Management sendiri mencakup pada pengelolaan gedung yang meliputi sistem dan prosedur, proses serah terima, pengelolaan keuangan secara komprehensif, perawatan gedung dan peralatannya, komunikasi, kebersihan area umum dan perawatan taman, keamanan, pengelolaan parkir, pelatihan, telekomunikasi dan multimedia, pembentukan Perhimpunan Penghuni Rumah Susun, leasing, dan engineering services.

Sepanjang tahun lalu, Data Internasional Colliers Internasional memperlihatkan bahwa Agung Podomoro Group menggarap 47 persen dari keseluruhan pembangunan proyek apartemen di wilayah Jakarta. Posisi kedua diisi oleh Lippo Group (16 persen). Menyusul kemudian Agung Sedayu Group dengan prosentase sebesar 11 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah kepada pengunjung Tr
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat bisnis properti, kreatifitas m
(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Agung Podomoro Land Tbk. di pentas bisnis prope