Berita Bisnis

BRI BERIKAN BEASISWA KEPADA PUTRA-PUTRI KOSTRAD

Bidang kesehatan dan pendidikan merupakan pos penyaluran Dana Bina Lingkungan terbesar. (Foto: Ist)Bidang kesehatan dan pendidikan merupakan pos penyaluran Dana Bina Lingkungan terbesar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Usai menyalurkan beasiswa ke beberapa perguruan tinggi dan mahasiswa dari Indonesia bagian Timur, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) kembali memberikan bantuan beasiswa kepada putra-putri Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) TNI.

Total bantuan beasiswa yang diberikan tercatat sebanyak Rp 460,8 juta yang disalurkan kepada 384 putra dan putri Bintara, Tamtama, dan PNS Kostrad.

Menurut Muhamad Ali, Corporate Secretary BRI, beasiswa itu bakal diberikan pada awal semester genap tahun 2012 dan berakhir pada akhir semester ganjil tahun 2013.

Ditambahkan, BRI akan memberikan beasiswa secara langsung kepada Kostrad sebanyak Rp 230,4 juta untuk setiap semester plus disalurkan langsung kepada mahasiswa penerima beasiswa.

Sampai akhir Juli tahun ini, BRI sudah menyalurkan Dana Bina Lingkungan mencapai Rp 66,97 miliar. Dari jumlah tersebut, dana kesehatan dan pendidikan merupakan pos penyaluran terbesar, masing-masing senilai Rp 30,7 miliar dan Rp 24,56 miliar.

Selebihnya adalah untuk sarana umum (Rp 4,98 miliar), bencana alam (Rp 400 juta), sarana ibadah (Rp 3,073 miliar), dan pelestarian alam sebanyak Rp 3,25 miliar.

Dari medio Januari hingga akhir Juni lalu, berkat kenaikan pendapatan bunga dan pendapatan fee based income, BRI berhasil membukukan laba bersih sebanyak Rp 8,61 triliun atau bertumbuh sebesar 26,83 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

BRI saat ini didukung 1.621 unit Teras, 3.700 kantor, dan 13 ribu unit ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen usia 18-30 tahun, PT Bank Rakyat
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan dengan mulus seperti yang direncan
(Berita-Bisnis) - Diklaim telah dirancang secara khusus untuk menyesuaikan