Berita Bisnis

KERJASAMA MENINGKAT, LAUTAN LUAS BENTUK ANAK USAHA BARU DENGAN AJINOMOTO

Anak usaha baru dibekali nvestasi sebanyak US$ 6 juta. (Foto: Ist)Anak usaha baru dibekali nvestasi sebanyak US$ 6 juta. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat posisinya sebagai pemasok asam amino sebagai bahan baku turunan untuk kosmetik di pasar domestik maupun ekspor, PT Lautan Luas Tbk. berencana mengoperasikan anak usaha baru bernama PT Lautan Ajinomoto Fine Ingredients pada semester kedua tahun depan.

Anak usaha baru tersebut dibentuk berkat kerjasama dengan Ajinomoto Co. Inc., produsen bumbu masak asal Jepang.

Menurut Herman Santoso, Direktur & Corporate Secretary Lautan Luas, perusahaan patungan itu nantinya akan beroperasi di Kawasan Industri Green Land Batavia, Kota Deltamas, Cikarang.

Ditambahkan, Lautan Luas memiliki andil sebanyak 33,33 persen di PT Lautan Ajinomoto Fine Ingredients yang mempunyai modal awal sebanyak US$ 3 juta. Adapun Ajinomoto Co. Inc. tercatat menguasai 66,67 persen saham.

Lautan Ajinomoto Fine Ingredients sendiri dibekali dengan nilai investasi sebanyak US$ 6 juta.

Sepanjang tahun ini, Lautan Luas yang bergerak di bisnis distribusi dan manufaktur bahan kimia dasar, berusaha mencapai pendapatan sebanyak Rp 6,2 triliun.

Sampai saat ini, Lautan Luas didukung lima kantor cabang dan tujuh kantor perwakilan yang berlokasi di berbagai kota besar di Indonesia. Lautan Luas juga menaungi dua belas anak usaha dan lima perusahaan terafiliasi di Indonesia plus memiliki dua pabrik manufaktur di China, dan satu pabrik yang berlokasi di Vietnam.

Sejak tahun 1997, Lautan Luas telah dipercaya menjadi perwakilan Ajinomoto Co. Inc. dalam bisnis bahan baku kosmetik. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses yang cukup lama, PT Lautan Luas Tb
(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat posisinya sebagai pemasok asam amino seba
(Berita-Bisnis) - Dengan menerapkan standar produksi eco efficiency technol