Berita Bisnis

SASAR LANSIA, JABABEKA HADIRKAN D'KHAYANGAN

Diproyeksikan beroperasi pada tahun 2014. (Foto: Ist)Diproyeksikan beroperasi pada tahun 2014. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Menyasar segmen pasar usia lanjut yang menginginkan kawasan hunian yang nyaman sekaligus memiliki komunitas yang akrab, PT Jababeka Tbk. membangun Senior Living at D’Khayangan seluas 8 hektar di Medical City, Cikarang, Bekasi.

Hunian yang menerapkan konsep gerontology itu bakal dikelola oleh JV Longlife Holding yang disebut berpengalaman dalam mengelola senior housing di Jepang.

Menurut S.D. Darmono, Presiden Direktur Jababeka, berbekal dana sebanyak Rp 80 miliar, pihaknya membangun 210 unit Senior Care, 102 unit Senior Village, dan 4 fasilitas di Senior Living at D’Khayangan di Medical City.

Ditambahkan, untuk tahap selanjutnya, Senior Living at D’Khayangan bakal diperluas hingga 24 hektar. Senior Living at D’Khayangan sendiri diproyeksikan akan beroperasi pada tahun 2014.

Sebelumnya, Jababeka telah menyampaikan rencananya untuk membangun kawasan eco tourism seluas 1.300 hektar di Tanjung Lesung, Banten. Nantinya, di kawasan tersebut, Jababeka bakal membangun hotel, lapangan golf, dan fasilitas pariwisata lainnya.

Adapun sepanjang semester pertama tahun ini, Jababeka tercatat berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak Rp 729,7 miliar atau setara dengan kenaikan sebesar 97,9 persen dibandingkan pendapatan periode yang sama pada tahun 2011.

Sampai akhir Desember 2012, Jababeka berniat mendulang pendapatan mencapai Rp 2 triliun. Bila ambisi itu tergapai maka pendapatan Jababeka bertumbuh sebesar 73,91 persen dibanding pendapatan tahun sebelumnya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: