Berita Bisnis

BTN OPERASIKAN GERAI PRIORITY BANKING DI KEBON JERUK

Berupaya memperbesar porsi pendapatan dari layanan priority banking hingga mencapai Rp 1 triliun. (Foto: Ist)Berupaya memperbesar porsi pendapatan dari layanan priority banking hingga mencapai Rp 1 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan pelayanannya sekaligus menjaring nasabah baru, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) mengoperasikan gerai Priority Banking yang baru di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Gerai tersebut merupakan gerai ke-6 BTN Priority Banking yang telah dioperasikan di Jakarta. Sedangkan di seluruh Indonesia, gerai itu merupakan gerai yang ke-9.

Menurut Iqbal Latanro, Direktur Utama BTN, pihaknya berencana menghadirkan total 13 gerai BTN Priority Banking sampai akhir tahun 2012.

Sebelumnya, BTN telah mengungkapkan rencananya untuk memperbesar porsi pendapatan dari layanan priority banking hingga mencapai Rp 1 triliun.

BTN mulai merintis layanan priority banking yang ditujukan bagi nasabah kaya dengan dana minimal Rp 250 juta ini, mulai medio November dua tahun lalu. Dan, sampai medio Mei silam, BTN telah berhasil merangkul 5 ribu nasabah prioritas dengan total dana kurang lebih Rp 500 miliar.

Beberapa waktu lalu, BTN berhasil menjalin kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) untuk menyelenggarakan layanan pengiriman uang bertajuk Delivery Money Access atau DELIMA yang dimiliki oleh Telkom.

BTN bertindak sebagai agen DELIMA yang memungkinkan pencairan uang dapat dilakukan di semua cabang BTN. Pada tahun ini, pencairan uang dengan biaya transaksi sebesar Rp 12 ribu itu baru bisa dilaksanakan di semua cabang BTN yang berlokasi di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Kelak, pada tahun depan, layanan DELIMA diperluas ke semua cabang BTN di seluruh Indonesia.

Sepanjang semester pertama tahun ini, laba bersih BTN bertumbuh sebesar 39,59 persen dibandingkan periode sama pada tahun lalu menjadi Rp 659 miliar. Kenaikan laba bersih tersebut didorong oleh pertumbuhan pendapatan bunga perseroan sebesar 20,37 persen dan pertumbuhan pendapatan bunga bersih.

Per akhir Juni 2012, BTN telah membukukan aset sebanyak Rp 95,512 triliun atau bertumbuh sebesar 29,3 persen dari posisi yang sama pada tahun 2011. Hingga akhir Desember mendatang, BTN berambisi membukukan aset lebih dari Rp 100 triliun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema ‘Untuk Anda dan Keluarga’, PT B
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen usia 18-30 tahun, PT Bank Rakyat
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng