Berita Bisnis

PACU EFISIENSI, VIVERE IMPLEMENTASIKAN ERP

Membantu pembuatan laporan yang lebih rinci dan terintegrasi. (Foto: Ist)Membantu pembuatan laporan yang lebih rinci dan terintegrasi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Agar bisa menyajikan laporan yang sesuai dan lebih transparan kepada pemasok, mitra bisnis, baik lokal maupun internasional, Vivere Group secara resmi mengimplementasikan solusi Enterprise Resources Planning (ERP) dari SAP Indonesia di dua anak usahanya.

Kedua anak usaha yang mengadopsi enam modul solusi ERP itu adalah PT Gema Grahasarana Tbk. dan PT Vivere Multi Kreasi.

Menurut Dedy Rochimat, Presiden Direktur Gema Graha Sarana, pihaknya yakin solusi ERP bakal mampu memacu efisiensi sekaligus efektivitas operasional di Vivere Group.

Ditambahkan, solusi yang dihadirkan berupa bantuan pembuatan laporan yang lebih rinci, terintegrasi, informasi real-time, kemudahan proses pelaporan, monitoring, dan analisis serta kemudahan pengambilan keputusan.

Adapun modulnya sendiri terwujud dalam bidang Finance, Controlling, Material Management, Production Planning, Sales Distribution, dan Project System, dengan total pengguna sebanyak 50.

Sejak beroperasi pada tahun 1984, Vivere Group mengelola anak-anak usaha yang berkecimpung di beberapa lini bisnis, seperti GGS (interior contracting & manufacturing), PT Laminatech Kreasi Sarana (furniture component), dan PGM (mechanical electrical).

Dari medio Januari sampai akhir Juni silam, Gema Grahasarana sendiri berhasil membukukan laba bersih sebanyak Rp 22,74 miliar atau bertumbuh sebesar 129,03 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai