Berita Bisnis

GRATIA BAKAL KELOLA 35 GERAI BOOKS & BEYOND HINGGA AKHIR 2013

Mmelakukan perubahan nama dan strategi bisnis. (Foto: Ist)Mmelakukan perubahan nama dan strategi bisnis. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah lepas dari PT Matahari Putra Prima Tbk. dan kini bernaung di bawah PT Multipolar Tbk., langkah bisnis PT Gratia Prima Indonesia tampak semakin agresif dengan rencana penambahan gerai baru hingga menjadi 35 gerai pada akhir tahun depan.

Untuk itu, Gratia Prima Indonesia -sebelumnya bernama PT Times Prima Indonesia- telah menganggarkan dana investasi sebanyak Rp 500 juta buat setiap pembukaan satu gerai baru.

Menurut Monica Lembong, CEO Gratia Prima Indonesia, pihaknya juga melakukan perubahan nama dari gerai Times Bookstores menjadi Books & Beyond.

Bersamaan dengan itu, Gratia Prima Indonesia melakukan perubahan strategi bisnis gerai Books & Beyond dengan menghadirkan layanan lifestyle berupa penambahan lini produk baru seperti penyediaan beragam produk gadget di gerai tertentu dan menggelar berbagai aktifitas yang melibatkan konsumen.

Sampai saat ini, Gratia Prima Indonesia tercatat mengoperasikan 27 gerai yang berlokasi, antara lain, di Tangerang, Jakarta, Bandung, Bali, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

Gerai pertama Gratia Prima Indonesia -yang ketika itu masih menggunakan label Times- dioperasikan pada tahun 2008 di Lippo Village, Tangerang.

Multipolar sendiri yang berkecimpung di bisnis teknologi informasi, ritel, dan multimedia, terhitung merupakan salah satu "kapal induk" Lippo Grup karena juga mengendalikan PT Matahari Pacific, Tristar Capital Ltd., PT Kharisma Artha Sejati, Robbinz Department Store, dan Mainvest Limited. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar