Berita Bisnis

LUNCURKAN PRODUK BARU, FUJITSU PERKOKOH PENETRASI AC

Tahun ini, penjualan AC diperkirakan mencapai 1,7 juta unit atau bertumbuh sebesar 20 persen. (Foto: Ist)Tahun ini, penjualan AC diperkirakan mencapai 1,7 juta unit atau bertumbuh sebesar 20 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh penetrasinya di bisnis pendingin ruangan, Fujitsu General Ltd. secara resmi memperkenalkan produk baru air conditioning (AC) tipe single split JLC series dan LUC series.

Kedua produk anyar itu diklaim cocok untuk konsumen residensial di Indonesia karena dilengkapi dengan teknologi inverter terbaru yang memiliki keunggulan dalam hal penggunaan  listrik yang jauh lebih hemat sampai 20 persen ketimbang model inverter lainnya.

Khusus untuk Fujitsu tipe single split LUC Series disebut memiliki desain yang telah diakui secara global karena berhasil meraih penghargaan IF Design Award 2011.

Menurut Ichikawa Kenichi, Managing Director Fujitsu General Asia, melalui dua produk baru tersebut dan dibantu PT Planet Electrindo sebagai distributornya, Fujitsu General Ltd. berkeinginan memperbesar pangsa pasar Fujitsu di bisnis AC dari sekitar 7 persen pada tahun lalu menjadi lebih besar di tahun 2012.

Berdasarkan data yang diungkapkan Electronic Marketer Club, realisasi penjualan AC pada tahun lalu tercatat sebanyak 1,4 juta unit. Sedangkan untuk tahun ini, Electronic Marketer Club memproyeksikan angka penjualan bakal menyentuh 1,7 juta unit atau setara dengan pertumbuhan sebesar 20 persen.

Masih menurut Electronic Marketer Club, hingga akhir Agustus lalu, telah terjual 1,1 juta unit AC dengan nilai penjualan sebanyak Rp 2,6 triliun.

Planet Electrindo sendiri yang telah beroperasi sejak tahun 1980 dan bermarkas di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta, dikenal sebagai Sole Distributor untuk beragam produk dengan merek Fujitsu dan General.

Didukung assembling factory di Tangerang dan 11 kantor cabang serta 500 diler yang tersebar di seluruh Indonesia, Planet Electrindo juga diketahui sebagai produsen produk Dast. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh penetrasinya di bisnis pendingin ruangan
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung kemampuan bisa meningkatkan kualitas uda
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui home survey dan sound testing yang meliba