Berita Bisnis

PENETRASI UNILEVER SEMAKIN KUAT LEWAT TRESEMME

Menyasar perempuan berusia 21-29 tahun dan smart shopper. (Foto: Ist)Menyasar perempuan berusia 21-29 tahun dan smart shopper. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar perempuan berusia 21-29 tahun, smart shopper, pencari style fashion, dan dari kalangan menengah atas, PT Unilever Indonesia Tbk. memperkenalkan produk perawatan rambut baru bernama TREsemme.

Produk baru itu diklaim mengandung vitamin H, vitamin E, antoksidan, dan amino complex yang mampu membuat rambut lebih mudah di-styling.

Menurut Indriati Lim, Senior Brand Manager TREsemme, pihaknya mendistribusikan TREsemme di berbagai gerai kecantikan dan supermarket dengan banderol harga Rp 16 ribu untuk shampo dan kondisioner.

Ditambahkan, agar segera memperoleh respon positif dari konsumen, Unilever Indonesia juga telah sepakat menjadikan TREsemme sebagai sponsor resmi ajang pencarian model Asian Next Top Model 2012 yang bakal digelar medio November mendatang.

Sebelumnya, di kategori produk perawatan rambut, Unilever Indonesia telah menawarkan Sunsilk, Clear, Dove, dan Lifebuoy. Keempat brand yang bernaung di bawah divisi home and personal care Unilever Indonesia itu diketahui memiliki penetrasi yang kuat di bisnis produk perawatan rambut.

Sepanjang tahun lalu, divisi home and personal care memberikan kontribusi sebanyak 73,3 persen terhadap total pendapatan konsolidasi Unilever Indonesia. Di tahun yang sama, Unilever Indonesia -yang memiliki 27 merek di lini bisnis home and personal care plus 16 merek di lini bisnis food and ice cream- juga berhasil mencetak laba bersih sebanyak Rp 4,16 trilliun.

Unilever Indonesia dan PT Procter & Gamble Home Products Indonesia diketahui menguasai 90 persen bisnis shampo di Indonesia. Dari jumlah tersebut, Unilever Indonesia menggenggam sekitar 50 persen pangsa pasar. Angka ini ditaksir bakal lebih membesar lagi melalui kehadiran TREsemme.

Nilai bisnis shampo sendiri diperkirakan telah mencapai Rp 500 miliar pada tahun 2010. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui riset selama dua tahun, PT Unilever Indon
(Berita-Bisnis) - Selama medio Februari lalu, jaringan ritel Lotte Mart ber