Berita Bisnis

ANTAM SABET DUA PENGHARGAAN

Selalu mengupayakan untuk menerapkan prinsip-prinsip Human Capital. (Foto: Ist)Selalu mengupayakan untuk menerapkan prinsip-prinsip Human Capital. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Upaya PT Antam (Persero) Tbk. untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan setiap sumber daya manusianya melalui beragam program pelatihan dan pengembangan berbasis kompetensi membuahkan hasil berupa The Best for Human Capital Initiative in People Development dan The Best for CEO Commitment dalam ajang Indonesian Human Capital Study (IHCS) Award 2012.

Penghargaan tersebut diberikan setelah melalui kajian mendalam yang dilakukan terhadap 21 perusahaan oleh Majalah Business Review dan Dunamis Human Capital.

Menurut Achmad Ardianto, Direktur SDM Antam, pihaknya memang selalu mengupayakan untuk menerapkan prinsip-prinsip Human Capital dalam pengelolaan sumber daya manusia.

Pada tahun lalu, Antam juga memperoleh dua penghargaan sebagai Best Sustainability Reporting on Website 2011 dan posisi kedua untuk penghargaan Best Sustainability Reporting 2010 Category Natural Resources dalam event Indonesia Sustainability Reporting Award 2011.

Sejak beroperasi pada tahun 1968, Antam menawarkan jasa layanan pengolahan serta pemurian logam mulia plus jasa geologi. Adapun komoditas utamanya berupa bijih nikel kadar tinggi (saprolit), bijih nikel kadar rendah (limonit), feronikel, emas, perak, dan bauksit.

Selama semester pertama tahun ini, Antam berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 4,5 triliun. Dari jumlah tersebut, penjualan komoditas emas tercatat menyumbang sebanyak 41 persen. Di saat yang sama, Antam meraih laba bersih sebanyak Rp 476 miliar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bermodalkan pengetahuan dan simulasi pembuatan makanan be
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Kinerja lini bisnis perdagangan kosmetik yang dirintis ol