Berita Bisnis

GERAI LUAR JAWA, KONTRIBUTOR UTAMA RAMAYANA

Target penjualan sepanjang tahun ini diproyeksikan bakal mampu bertengger di angka Rp 7,5 triliun. (Foto: Ist)Target penjualan sepanjang tahun ini diproyeksikan bakal mampu bertengger di angka Rp 7,5 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kinerja gerai Ramayana, Robinson, dan Cahaya milik PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. yang berada di luar Pulau Jawa, tampak sangat menggembirakan sampai akhir September lalu.

Buktinya, dalam tempo sembilan bulan di tahun ini, gerai-gerai itu mampu memberikan kontribusi sebesar 45,2 persen terhadap total pendapatan Ramayana Lestari Sentosa yang mencapai Rp 5,92 triliun hingga akhir September 2012.

Menurut Setyadi Surya, Corporate Secretary Ramayana Lestari Sentosa, gerai yang dioperasikan Jabodetabek berada di posisi kedua dengan andil sebanyak 29,5 persen. Disusul kemudian oleh gerai yang dibuka di luar Jabodetabek (25,3 persen).

Ditambahkan, total pendapatan sebanyak Rp 5,92 triliun itu sendiri tercatat telah melebihi target semula yang dipatok pada angka Rp 5,91 triliun. Dan, bila dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu, pendapatan senilai Rp 5,92 triliun juga setara dengan kenaikan sekitar 66,7 persen.

Adapun target penjualan sepanjang tahun ini diproyeksikan bakal mampu bertengger di angka Rp 7,5 triliun. Jika hal itu bisa terwujud maka pendapatan Ramayana Lestari Sentosa akan meningkat 47,34 persen dibandingkan realisasi pendapatan tahun 2011.

Sementara laba bersih yang diincar mencapai Rp 440 miliar atau naik sebesar 16,52 persen ketimbang laba bersih tahun lalu.

Hingga medio September lalu, Ramayana Lestari Sentosa tercatat sudah mengoperasikan tiga gerai baru. Otomatis, Ramayana Lestari Sentosa memiliki 111 gerai sampai saat ini.

Kelak, sampai Desember 2012, Ramayana Lestari Sentosa akan mengoperasikan kurang lebih 114 gerai di seluruh Indonesia menyusul pembukaan gerai baru, antara lain di Cibadak (Jakarta Timur) dan Sorong, Papua. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hari ini, bertempat di Epiwalk, superblok Rasuna Epicentr
(Berita-Bisnis) - Agar pelayanannya semakin memuaskan, khususnya bagi pelan
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para