Berita Bisnis

TIGA ANAK USAHA APP RAIH PRIMANIYARTA 2012

Porsi ekspor Asia Pulp & Paper tercatat sebanyak 68 persen. (Foto: Ist)Porsi ekspor Asia Pulp & Paper tercatat sebanyak 68 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Untuk kelima kalinya, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. berhasil memperoleh penghargaan Primaniyarta untuk kategori pembangunan merek global. Bersamaan dengan itu, PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills juga mendapatkan penghargaan sejenis untuk kategori yang sama keempat kalinya.

Adapun PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. berhasil menyabet penghargaan Primaniyarta 2012 sebagai eksportir berprestasi dalam ekspor non migas.

Baik Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Pindo Deli Pulp and Paper Mills maupun Indah Kiat Pulp & Paper adalah unit usaha Asia Pulp & Paper.

Menurut Suhendra Wiriadinata, Direktur Corporate Affairs and Communication Asia Pulp & Paper, pihaknya bangga dengan penghargaan tersebut sekaligus menjadi pemicu untuk tetap konsisten menjaga mutu, kualitas, dan kesinambungan produk ekspor pulp dan kertas.

Pada tahun 2011, porsi ekspor Asia Pulp & Paper tercatat sebanyak 68 persen. Sedangkan sisanya ditawarkan ke pasar domestik. Di saat yang sama, pangsa ekspor Indah Kiat Pulp & Paper di kawasan Timur Tengah disebutkan telah mencapai 70 persen.

Pindo Deli Pulp and Paper Mills sendiri yang dikenal sebagai pabrik terbesar dan terintegrasi secara vertikal di Indonesia untuk produk kertas, tisu, dan turunannya memiliki kapasitas produksi sebesar 1 juta ton per tahun.

Tahun 2011, sebanyak 55 persen hasil produksi Pindo Deli Pulp and Paper Mills dipasarkan ke Jepang, Amerika Serikat, dan kawasan Timur Tengah.

Penghargaan Primaniyarta 2012 sendiri terdiri dari empat kategori, yakni Eksportir Berkinerja, Eksportir Pembangun Merek Global, UKM Ekspor, dan Pelopor Pasar Baru. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah kepada pengunjung Tr
(Berita-Bisnis) - Guna memeriahkan Ramadhan, PT Bhinneka Mentari Dimensi me
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini