Berita Bisnis

KALLA GROUP TAMBAH MAL DI MAKASSAR

Menaungi 22 anak usaha sampai saat ini. (Foto: Ist)Menaungi 22 anak usaha sampai saat ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Langkah bisnis Kalla Group di Indonesia bagian Timur tampaknya bakal semakin kokoh dengan kehadiran Panaikang Auto Mall yang terletak di kawasan Jl. Urip Sumiharjo, Makassar.

Pusat perbelanjaan otomotif tersebut dibangun di atas lahan seluas 3,6 hektar dan diproyeksikan akan beroperasi pada medio Oktober tahun 2014.

Menurut Imelda Kalla, Direktur Keuangan Kalla Group, pihaknya menyiapkan dana sebanyak Rp 200 miliar untuk pembangunan Panaikang Auto Mall.

Ditambahkan, setelah Mal Ratu Indah dan Trans Studio Mall, Panaikang Auto Mall menjadi mal ketiga yang dimiliki dan dikelola oleh Kalla Group di Makassar.

Kalla Group berniat menghadirkan Panaikang Auto Mall dengan konsep outdoor sekaligus diisi para tenant diler mobil dan tenant yang berasal dari industri pendukung otomotif. Bersamaan dengan itu, Panaikang Auto Mall juga bakal dilengkapi dengan restoran dan kafe.

Di sisi lain, melalui PT Hadji Kalla, Kalla Group telah menyiapkan dua gerai baru pemasaran mobil Toyota dan satu gerai untuk layanan purna jual. Dua gerai pemasaran tersebut berlokasi di kawasan Poso dan Maros. Adapun gerai layanan after sales service terletak di Serui.

Sampai saat ini, dalam usianya yang ke-60, Kall Group berkecimpung di berbagai lini bisnis, seperti konstruksi, otomotif, properti, transportasi, energi, Kalla Finance, Kalla Carbon Trade plus Kalla Foundation yang menaungi 22 anak usaha. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos