Berita Bisnis

ARWANA CETAK PENJUALAN Rp 829,22 MILIAR

Meraih 92 persen dari target laba bersih sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)Meraih 92 persen dari target laba bersih sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Roda bisnis produsen keramik yang fokus ke segmen kelas menengah bawah ini tampaknya berputar kencang sejak Januari hingga akhir September lalu. Buktinya, dalam kurun waktu tersebut, PT Arwana Citramulia Tbk. berhasil mencetak penjualan senilai Rp 829,22 miliar atau meningkat 20,23 persen dibandingkan periode serupa tahun lalu.

Alhasil, pos laba bersih Arwana Citramulia pun membengkak menjadi Rp 114,5 miliar. Bila disandingkan dengan laba bersih setahun silam yang berakhir pada akhir medio September 2011, jumlah Rp 114,5 miliar itu setara dengan peningkatan sebesar 64,6 persen.

Menurut Tandean Rustandy, Direktur Utama Arwana Citramulia, dengan laba bersih sebanyak Rp 114,5 miliar itu, pihaknya sudah berhasil meraih 92 persen dari target laba bersih sepanjang tahun ini yang dipatok pada angka Rp 125 miliar.

Adapun target penjualannya sendiri selama tahun 2012 diproyeksikan meningkat sebesar 14 persen menjadi Rp 1,05 triliun ketimbang realisasi penjualan tahun lalu.

Sampai saat ini, total kapasitas produksi keramik Arwana Citramulia tercatat mencapai 43 juta meter persegi per tahun yang dihasilkan dari tiga pabrik, yaitu Tangerang, Serang, dan Gresik.

Semester pertama tahun depan, pabrik baru senilai Rp 200 miliar yang dibangun di Palembang, Sumatera Selatan, ditaksir bakal beroperasi. Kapasitas produksi keramik pabrik anyar ini direncanakan sebanyak 8 juta meter persegi per tahun.

Dengan tambahan kapasitas pabrik Palembang, maka Arwana Citramulia akan memiliki total kapasitas produksi keramik lebih dari 49 juta meter persegi per tahun.

Tahun lalu, Arwana Citramulia juga mulai memproduksi keramik dengan label Uno yang dipasarkan ke kalangan masyarakat menengah tinggi. Produk baru itu melengkapi Arwana Ceramic Tiles yang sudah lebih dulu ditawarkan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, persaingan di pentas bisnis prod
(Berita-Bisnis) - Ambisi Siam Cement Group untuk menjadi pemimpin bisnis se
(Berita-Bisnis) - Roda bisnis produsen keramik yang fokus ke segmen kelas m