Berita Bisnis

MICHELIN LANSIR BAN RADIAL BARU

Telah disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia. (Foto: Ist)Telah disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Momentum pertumbuhan bisnis truk ringan di Indonesia saat ini tampaknya dimanfaatkan oleh PT Michelin Indonesia dengan melansir ban radial terbaru berlabel Agilis HD dan Agilis LT.

Michelin Indonesia mengklaim ban radial Agilis HD yang tersedia dalam ukuran 7.50 R16 dan 8.25 R16 cocok untuk truk dengan jarak tempuh panjang dengan medan berat, seperti bisnis kargo, perkebunan, tangki air, tranportasi bus, dan pertambangan.

Sementara Agilis LT (dalam ukuran 7,00 R16, 7,50 R 16, 8,25 R16) yang sejatinya sudah diluncurkan sejak tahun 2011, dinilai pas untuk pemakaian bus dan truk dalam kota, jarak pendek serta beban yang lebih ringan.

Menurut Jean-Pierre Kopp, Country Manager Michelin Indonesia, pihaknya telah melakukan penyesuaian terhadap kedua ban radial itu agar nyaman digunakan sesuai dengan kondisi jalan di kawasan Asia, termasuk di Indonesia.

Dengan banderol harga lebih mahal ketimbang ban radial biasa, Michelin Indonesia mengklaim ban radial Agilis HD dan Agilis LT memiliki daya tahan lama sekaligus mampu mendorong penggunaan bahan bakar minyak yang lebih efisien.

Sampai saat ini, Michelin Indonesia mengoperasikan 24 distributor plus didukung lebih dari 200 retailer yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, guna menopang penjualannya, Michelin Indonesia telah menyampaikan niatnya untuk mengoperasikan total 25 diler hingga akhir tahun 2012.

Michelin Indonesia merupakan bagian dari Michelin Group dan telah beroperasi di Indonesia sejak medio April tahun lalu. Michelin Group tercatat menyertakan sahamnya sebesar 10 persen di PT Gajah Tunggal Tbk. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Selain menyasar area pemasaran Jawa dan Sumatera, PT Chak
(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis segmen kendaraan sport utility vehicle