Berita Bisnis

BUMI SARANA BETON PRODUKSI KALLA BLOCK

Merupakan pabrik ketiga yang memproduksi bata ringan di Indonesia. (Foto: mediakalla.com)Merupakan pabrik ketiga yang memproduksi bata ringan di Indonesia. (Foto: mediakalla.com)(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi permintaan yang tinggi terhadap bata ringan di Kawasan Indonesia Timur, PT Bumi Sarana Beton secara resmi mengoperasikan pabrik bata ringan yang berlokasi di Kawasan Industri Makassar, Daya, Makassar.

Pabrik senilai Rp 30 miliar dan berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar tersebut tercatat memiliki kapasitas produksi 100 meter kubik per hari atau setara dengan 8.300 bata ringan.

Menurut Budi Harsana, Manager Operasional Bumi Sarana Beton, pihaknya telah memasang target produksi sebanyak 540 ribu meter kubik hingga akhir tahun 2012.

Adapun untuk pemasarannya, pada tahap awal, Bumi Sarana Beton bakal mendistribusikan bata ringan berlabel Kalla Block itu di wilayah pemasaran Makassar dan sekitarnya. Kelak, Kalla Block akan dijual ke daerah lain secara bertahap.

Budi Harsana mengklaim Bumi Sarana Beton merupakan pabrik ketiga yang memproduksi bata ringan di Indonesia, sampai saat ini.

Bumi Sarana Beton -populer dengan label Kalla Mix- adalah salah satu anak usaha Kalla Group yang berkecimpung di lini bisnis properti

Hingga sekarang, Bumi Sarana Beton memproduksi bahan beton, ready mix (cor beton, chipping, dan split), dan non ready mix, seperti paving block, casteen, penutup saluran, gorong-gorong, dan lain sebagainya.

Bumi Sarana Beton yang mulai beroperasi pada medio Juni 1996 itu mampu memproduksi ready mix sebanyak 16 ribu kubik per hari. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi permintaan yang tinggi terhadap bata ringan
(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada medio Desember mendatan
(Berita-Bisnis) - Langkah bisnis Kalla Group di Indonesia bagian Timur tamp