Berita Bisnis

PENUHI HARAPAN PELANGGAN, GRAMEDIA GANTI SERAGAM DAN BUKA GERAI BARU

Berambisi mengoperasikan 114 gerai hingga dua tahun ke depan. (Foto: Ist)Berambisi mengoperasikan 114 gerai hingga dua tahun ke depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Langkah PT Gramedia Asri Media di pentas bisnis toko buku di Indonesia bakal semakin kokoh tahun depan. Pasalnya, Gramedia Asri Media berencana mengoperasikan lima gerai baru sepanjang tahun 2013.

Bila niat itu terealisasi maka anak usaha Kompas Gramedia Grup ini akan mengelola total 107 toko buku Gramedia di seluruh Indonesia, pada tahun 2013. Setahun kemudian, Gramedia Asri Media berambisi mengoperasikan 114 gerai sejenis.

Menurut Y. Priyo Utomo, Book Publishing Group Director Kompas Gramedia Group, dalam periode yang sama, pihaknya juga merencanakan perubahan tampilan toko buku Gramedia guna mengimbangi perubahan harapan para pelanggan.

Untuk saat ini, Gramedia Asri Media terlebih dahulu merubah konsep seragam karyawan toko buku Gramedia dengan tema Dynamic Youthivity.

Sejak beroperasi pertama kali pada tahun 1970, Gramedia Asri Media tercatat sudah melakukan pergantian seragam karyawan toko buku Gramedia sebanyak lima kali.

Ditambahkan, Gramedia School Holiday Fair 2012 yang digelar selama kurang lebih dua bulan lalu, mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan Gramedia Asri Media.

Didukung 102 toko buku Gramedia yang tersebar di seluruh Indonesia, Gramedia Asri Media mengklaim telah menguasai kurang lebih 60 persen pangsa pasar toko buku secara nasional, hingga sekarang. 

Dalam operasionalnya, Gramedia Asri Media didukung ratusan penerbit dalam dan luar negeri. Beberapa diantaranya merupakan penerbit internal yang berada dalam naungan Kompas Gramedia Group, seperti Gramedia Pustaka Utama, Elex Media Komputindo, Gramedia Widya Sarana, Bhuana Ilmu Populer, dan Penerbit Gramedia Majalah.

Adapun untuk penerbit luar negeri, Gramedia Asri Media menjalin kerjasama dengan lebih dari 250 penerbit yang berasal dari Amerika Serikat (antara lain Simon & Schuster, Prentice Hall, McGraw Hill, Maxwell Macmillan), Eropa (Penguin, Cambridge, Oxford, Elsevier), dan dari kawasan Asia, seperti Kondasha, Japan Publication, Toppan, Canfonian, Asiapac, dan Federal Publication. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Langkah PT Gramedia Asri Media di pentas bisnis toko buku
(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, kiprah PT Gramedia Asri Media di ra
(Berita-Bisnis) - Dibanding pebisnis manajemen hotel lainnya di pasar domes