Berita Bisnis

PERLUAS LAYANAN, XL TUNAI GANDENG TIGA MERCHANT SEKALIGUS

Layanan pengiriman uang dan pembayaran tagihan merupakan layanan yang paling sering digunakan. (Foto: Ist)Layanan pengiriman uang dan pembayaran tagihan merupakan layanan yang paling sering digunakan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas cakupan pelayanan pembayaran digital atau mobile wallet berlabel XL Tunai, PT XL Axiata Tbk. menggandeng tiga merchant baru sekaligus.

Ketiga merchant tersebut adalah jaringan minimarket Alfamart (belanja dan tarik dana), Bank International Indonesia (kirim dan tarik dana ke jaringan bank), dan Blibli.com untuk belanja online.

Kehadiran ketiganya otomatis menambah jumlah merchant yang telah bergabung ke dalam layanan XL Tunai sampai saat ini, yakni menjadi 16 merchant.

Menurut Nicanor V. Santiago, Marketing Director XL Axiata, pihaknya optimis ekosistem layanan XL Tunai bakal berkembang seiring bertambahnya merchant-merchant baru dalam waktu tidak lama lagi.

Ditambahkan, hingga sekarang, XL Tunai memiliki tujuh fitur layanan. Yang pertama adalah cash in (menerima deposit dana, baik cash maupun transfer ke rekening bank), isi ulang pulsa, dan cash out (menarik dana cash atau transfer ke bank).

Yang keempat berupa pembayaran belanja online, pembayaran tagihan online, pembayaran di toko, dan yang terakhir adalah pengiriman uang domestik. Dari tujuh layanan di atas, pengiriman uang dan pembayaran tagihan merupakan layanan yang paling sering digunakan.

XL Axiata menyatakan bahwa sampai saat ini sudah berhasil menghimpun 200 ribu pengguna XL Tunai.

Dan, hingga akhir Desember mendatang, angka itu diperkirakan bakal membengkak menjadi 600 ribu pengguna karena tingkat pertumbuhannya disebutkan lebih dari 30 persen per bulan. Di saat yang sama, XL Axiata memproyeksikan tersedianya 12 ribu lokasi merchant penerima XL Tunai.

Sedangkan pada akhir tahun 2013, XL Axiata menargetkan jumlah pengguna XL Tunai bakal menyentuh angka 5 juta. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan 75 tahun usia Larutan Penyegar Cap
(Berita-Bisnis) - Dalam kerangka program peningkatan pelayanannya, PT Keret