Berita Bisnis

TINGKATKAN KONTRIBUSI LAYANAN DATA, INDOSAT RILIS SUPER 3G+

Agresif mengembangkan kontribusi layanan data. (Foto: Ist)Agresif mengembangkan kontribusi layanan data. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah berhasil melakukan ujicoba di Padang dan Bukit Tinggi, Sumatera Barat, pada awal medio Oktober 2012 lalu, PT Indosat Tbk. secara resmi memperkenalkan layanan data Indosat Super 3G+ secara nasional.

Layanan data Indosat Super 3G+ tersebut berupa layanan internet data pada jaringan 2G dan 3G dengan kecepatan hingga 7.2 Mbps dan kuota terbesar sampai dengan 7.5 GB.

Menurut Erik Meijer, Director & Chief Commercial Offcer Indosat, kehadiran Indosat Super 3G+ tersebut bakal memberikan dorongan positif terhadap rencana peningkatan kontribusi layanan data.

Ditambahkan, Indosat Super 3G+ tersedia dalam Paket Kuota maupun Paket Unlimited. Untuk Paket Kuota misalnya, Indosat menyajikan tiga pilihan, yaitu paket harian senilai Rp 2 ribu, paket mingguan Rp 10 ribu, dan paket bulanan mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 200 ribu.

Sebelumnya, via program Super Bonus Paket Berlangganan Blackberry, Indosat telah menyatakan niatnya untuk mengincar sepuluh ribu pelanggan baru layanan data dalam tempo tiga bulan pertama.

Bersamaan dengan itu, Indosat juga tampaknya agresif mengembangkan kontribusi layanan datanya melalui jalinan kerjasama bundling dengan beberapa vendor telepon seluler (ponsel) berbasis Android dan Nokia.

Contohnya adalah kerjasama Indosat dengan Nexian yang meluncurkan ponsel A850 Energy seharga Rp 899 ribu yang di-bundling dengan kartu prabayar IM3.

Sampai kuartal ketiga tahun ini, Indosat menyatakan telah berhasil menghimpun 55,5 juta pelanggan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 20 persen merupakan pelanggan data. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda
(Berita-Bisnis) - Dilengkapi dengan delapan keunggulan, PT Arga Mas Lestari
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 7 Erafone Megastore