Berita Bisnis

INFOMEDIA RAIH INDONESIA OUTSOURCED CONTACT CENTER VENDOR OF THE YEAR

Menggenjot bisnis contact centre hingga ke pasar ritel. (Foto: Ist)Menggenjot bisnis contact centre hingga ke pasar ritel. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bertambahnya pelanggan baru sekaligus meningkatnya kinerja layanan operasional PT Infomedia Nusantara (Infomedia) sepanjang tahun lalu hingga tahun ini, menjadi alasan kuat bagi Infomedia untuk memperoleh 2012 Indonesia Excellence Awards dari Frost & Sullivan untuk kategori Indonesia Outsourced Contact Center Vendor of The Year.

Buktinya, sampai saat ini, Infomedia telah memiliki lebih dari 80 pelanggan enterprise contact center dari berbagai segmen industri, seperti telekomunikasi, perbankan, asuransi, makanan, dan manufaktur.

Menurut Eddy Kurnia, Presiden Direktur Infomedia, pihaknya bangga menerima penghargaan tersebut sekaligus menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan layanan contact center yang bernilai tambah bagi pelanggan di masa mendatang.

Medio April silam, dalam rangka menggarap pasar ritel digital printing, Infomedia telah menghadirkan gerai Print+ pertama yang berlokasi di kawasan Kemang Raya Selatan, Jakarta Selatan.

Dan, dalam tempo tiga tahun ke depan, Infomedia berniat mengoperasikan 50 gerai sejenis di berbagai kota, seperti di Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, dan Balikpapan.

Selang dua bulan kemudian, Infomedia tercatat berhasil menggandeng Espin Multimedia Pty. Ltd. untuk memanfaatkan pertumbuhan pasar business process outsourcing di kawasan Asia Pasifik.

Tahun 2011, Infomedia yang merupakan unit bisnis Telkom Group berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 1,07 triliun. Kontributor utama bersumber dari unit bisnis contact center and outsourcing services yang mencapai 66 persen dari total pendapatan Infomedia.

Tahun ini, Infomedia berusaha meraih pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun dengan cara menggenjot bisnis contact centre hingga ke pasar ritel.

Infomedia didukung kurang lebih 12 ribu agen contact center plus 17 kantor operasional layanan di yang berlokasi 8 kota di Indonesia dan mengelola lebih dari 500 juta call per tahun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanan kepada konsum
(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Contact Center Service Excellence Award 2013
(Berita-Bisnis) - Semakin lengkapnya jasa layanan yang diberikan kepada kon