Berita Bisnis

GELAR SEEDS, GENERAL FOOD INDUSTRIES AMANKAN PASOKAN BAHAN BAKU

Bertujuan menstabilkan rantai pasokan biji kakao. (Foto: Ist)Bertujuan menstabilkan rantai pasokan biji kakao. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Terjaminnya mutu kualitas bahan baku kakao adalah salah satu komponen penting bagi kelanjutan bisnis PT General Food Industries di ranah bisnis cokelat di Indonesia.

Beranjak dari hal itu, melalui induk usaha Petra Foods Ltd., General Food Industries pun menggelar program Corporate Social Responsibility bertajuk Social, Economic, Environmental Development for Sustainability (SEEDS) terhadap petani kakao di Lampung.

Menurut Joseph Chuang, CEO Petra Foods LTd., pihaknya memberikan pelatihan berbudi daya sekaligus penanganan pasca panen agar hasil produksi kakao mampu memberikan nilai tambah yang tinggi.

Ditambahkan, program tersebut juga bertujuan untuk menstabilkan rantai pasokan biji kakao (bahan baku cokelat) secara berkelanjutan yang bersumber dari para petani kakao di Lampung.

Sebelumnya, pada medio Juli 2011, Petra Food Ltd. bersama PT Nestle Indonesia juga telah menggelar program sejenis berupa pembinaan terhadap kurang lebih 1000 petani di Makassar.

Di Indonesia, General Food Industries memasarkan cokelat merek Delfi yang dibesut Petra Foods Ltd. yang berkiprah di industri kakao, makanan ringan, dan cokelat.

Di pentas bisnis cokelat, General Food Industries yang memperoleh penghargaan Primaniyarta 2012 untuk kategori eksportir berkinerja, bersaing dengan PT Bumitangerang Mesindotama, PT Cocoa Ventures Indonesia, PT Teja Sekawan, PT Kakao Mas Gemilang, PT Gandum Mas Kencana, PT Freyabadi Indotama, dan PT Sekawan Karsa Mulia.

Selain itu, hadir juga PT Asia Cocoa Indonesia yang merupakan anak usaha Goliath Guan Chong Berhad plus Cargill Cocoa and Chocolate Inc. yang berasal dari Amerika Serikat. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun DKI Jakarta ke-4