Berita Bisnis

AVAYA PERKIRAKAN SOCIAL MEDIA BAKAL SEMAKIN BERKIBAR

Penggunaan social media sebagai saluran layanan pelanggan tumbuh pesat. (Foto: Ist)Penggunaan social media sebagai saluran layanan pelanggan tumbuh pesat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Avaya Indonesia -bagian dari Avaya Inc. yang bermarkas di Amerika Serikat- mengumumkan bahwa penggunaan social media sebagai saluran layanan pelanggan telah meningkat dua kali lipat (4 persen) pada tahun 2011.

Tahun ini, Avaya Indonesia menaksir angka tersebut bakal bertumbuh sebesar 8 persen dan menyebut social media sebagai saluran pertumbuhan yang tercepat di kawasan Asia Pasifik.

Menurut Endang Rachmawati, Country Manager Avaya Indonesia, fakta itu terungkap dalam riset Avaya Asia Pacific Customer Experience Index tahun 2012.

Ditambahkan, di Indonesia sendiri, Avaya Indonesia memperkirakan pertumbuhan layanan contact center bakal meningkat rata-rata 7,8 persen per tahun sampai tahun 2018 mendatang.

Khusus bisnis layanan contact center di kawasan Asia yang bertumbuh sebesar 5 persen per tahun, Avaya Inc. mengklaim sudah menguasai kurang lebih 47 persen pangsa pasar hingga sekarang.

Sebelumnya, pada medio September lalu, Avaya Indonesia menghadirkan solusi komunikasi terpadu IP Office 8.1. untuk segmen usaha kecil menengah dengan kapasitas 10 sampai 20 orang yang membutuhkan komunikasi terpadu, seperti konferensi video atau layanan panggilan telepon dari pelanggan.

Selain itu, Avaya Indonesia juga memperkenalkan aplikasi Avaya Flare Communicator guna memperlancar komunikasi antar karyawan dalam satu komunitas via Wi-Fi atau 3G.

Aplikasi Avaya Flare Communicator yang dapat diunduh di Apple App Store tersebut diklaim mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengirim file besar dalam waktu cepat, membaca email, sekaligus menghadiri konferensi web dan browsing. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Contact Center Service Excellence Award 2013
(Berita-Bisnis) - Avaya Indonesia -bagian dari Avaya Inc. yang bermarkas di
(Berita-Bisnis) - Setelah melengkapinya dengan wahana Taman Air Menari pada