Berita Bisnis

CHENG SHIN TIRE JAJAL BAN TRUK DAN BUS

Berambisi menjual 100 ribu unit ban truk dan bus pada tahun 2013. (Foto: Ist)Berambisi menjual 100 ribu unit ban truk dan bus pada tahun 2013. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Gurihnya bisnis ban truk dan bus di pasar domestik mengundang minat Cheng Shin Rubber Ind. Co. Ltd. (Cheng Shin Tire), produsen ban merek CST, untuk menjajal segmen bisnis tersebut setelah sebelumnya menjajakan ban sepeda motor.

Melalui PT Sumber Multi Asia Pramata, lengan bisnisnya di Indonesia dan dikenal dengan label CST Indonesia, Cheng Shin Tire mengoperasikan CST Tires Indonesia Sales Operation of CST Bus & Truck Tires yang berlokasi di kawasan Cempaka Mas, Jakarta.

Selain itu, CST Indonesia juga memberikan kepercayaan kepada PT Verdanco Pratama sebagai distributor resmi ban bus dan truknya di wilayah pemasaran Indonesia.

Menurut Nelson Lie, General Manager Marketing CST Indonesia, pihaknya terlebih dahulu bakal menjajakan 10 tipe ban bus dan truk CST Tires yang diklaim cocok untuk alat angkut logistik, operasional di daerah perkayuan (logging), dan pertambangan (mining). Adapun kawasan yang bakal diincar sebagai area pemasaran adalah wilayah Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Ditambahkan, 10 tipe ban bus dan truk itu (5 ban radial dan 5 ban biasa) ditawarkan dalam berbagai ukuran dengan banderol harga mulai dari Rp 3,5 juta sampai Rp 5 juta per unit.

Bersamaan dengan itu, CST Indonesia juga berencana menambah gerai penjualannya yang terentang dari Aceh hingga Sorong menjadi total 16 gerai sampai akhir Desember mendatang.

Saat ini, CST Indonesia tercatat baru mengelola sembilan gerai penjualan. Tiga diantaranya berlokasi di Jakarta. Dengan jumlah yang sama, gerai sejenis juga dioperasikan di Nusa Tenggara. Sedangkan, di Medan, Pekanbaru, dan Palembang, CST Indonesia membuka satu gerai penjualan di masing-masing daerah tersebut.

Dengan kehadiran gerai penjualan baru tersebut, CST Indonesia pun menargetkan mampu menjual 100 ribu unit ban truk dan bus pada tahun depan.

Di segmen ban sepeda motor, langkah bisnis CST Indonesia didukung oleh PT Sumber Multi Jaya Nusantara yang merupakan distributor resmi ban sepeda motor CST. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis segmen kendaraan sport utility vehicle
(Berita-Bisnis) - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII yang dilangsungkan