Berita Bisnis

STATUS RBT DAN XPRESSME, LAYANAN VAS BARU DARI XL

Telah berhasil menghimpun sekitar 2 ribu pelanggan XpressMe. (Foto: Ist)Telah berhasil menghimpun sekitar 2 ribu pelanggan XpressMe. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah lama sepi dari beragam aktifitas, bisnis layanan bernilai tambah alias value added service (VAS) kembali tampak menggeliat lewat Status RBT dan XpressMe yang dirilis oleh PT XL Axiata Tbk. (XL).

Namun, berbeda dengan sebelumnya, Status RBT diklaim memberikan pengalaman berbeda karena pelanggan dapat memperlihatkan mood atau aktifitasnya sebagai status di RBT-nya.

Selain itu, pelanggan juga dimungkinkan untuk memiliki status RBT dari beberapa artis yang seolah-olah menjadi personal assistant yang akan memberitahukan tentang status maupun aktifitasnya saat itu. XL tercatat menggandeng Sony Music Entertainment, dr. m, Musica Studio’s, dan Trinity Optima Production buat menyediakan Status RBT berdurasi maksimal 15 detik..

Adapun XpressMe berupa layanan untuk mempersonalisasi Caller ID yang akan muncul ke nomor XL lain yang ditelpon. Layanan XpressMe mampu menampung maksimal 138 karakter.

Menurut Revia Sylviana, General Manager VAS XL, selain ke kalangan usia muda, pihaknya juga menawarkan XpressMe -dapat digunakan di feature phones maupun smartphone- ke segmen korporat.

Ditambahkan, Status RBT dan XpressMe dijamin aman bagi pelanggan karena XL memberlakukan verifikasi secara ketat sekaligus menyediakan layanan customer service yang dipastikan bakal melayani keluhan dan memberikan solusi.

Revia Sylviana mengatakan untuk memperoleh layanan XpressMe, pelanggan cukup mengakses *123*5500# atau mengirim SMS (ketik REGteks XpressMe yang hendak diset) ke 5500 dengan tarif Rp 300 per hari, Rp 1500 (7 hari), dan Rp 5 ribu (30 hari).

Sedangkan tarif berlangganan Status RBT (cukup mendaftar via UMB *123*1819# atau telepon ke layanan IVR 1819) terdiri dari tiga pilihan paket, yakni Rp 700 (hari), Rp 500 (2 hari), dan Rp 2500 selama 30 hari.

Sampai saat ini, XL mengklaim telah berhasil menghimpun sekitar 2 ribu pelanggan XpressMe. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pelanggannya di sa
(Berita-Bisnis) - Dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 15 persen per tahunny