Berita Bisnis

HADIRKAN NOTEBOOK BARU, SAMSUNG INCAR 10 PERSEN PANGSA PASAR

Diklaim mampu memenuhi kebutuhan pengguna untuk bermain game. (Foto: Ist)Diklaim mampu memenuhi kebutuhan pengguna untuk bermain game. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat dominasinya di bisnis personal computer (PC), khususnya PC dengan banderol harga di atas Rp 6 juta per unit, PT Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan Samsung Notebook Series 5 Ultrathin (535U4X).


Produk anyar dengan layar 14 inci ini disebut sebagai produk pertama dari kategori Ultrathin AMD Radeon Dual Graphics yang dihadirkan di Indonesia.

Menurut Haryono Kartono, Head of Product Marketing IT Business Samsung Electronics Indonesia, pihaknya menjual Samsung Notebook Series 5 Ultrathin dengan banderol harga Rp 7.290.000 per unit.

Ditambahkan, Samsung Notebook Series 5 Ultrathin mengusung AMD Quad-Core A8-4555M APU dengan AMD Radeon HD 7600G yang digabungkan dengan AMD Radeon 7550M (1GB GDDR3 Graphic Memory) plus menggunakan teknologi AMD Radeon Dual Graphics.

Berkat teknologi dual graphics yang dimilikinya, Samsung Notebook Series 5 Ultrathin memberikan peluang besar bagi pengguna untuk menikmati kinerja grafis ganda yang menyala bersamaan secara signifikan. Hasilnya, gambar yang tampil di layar pun terlihat jauh lebih menarik.

Samsung Notebook Series 5 Ultrathin memiliki ketebalan 20 mm, berat 1,81 kg, dan kapasitas HDD 1 TB yang memungkinkan penggunanya menyimpan beragam gambar, musik, dan film.

 

Selain itu, Samsung Notebook Series 5 Ultrathin diklaim mampu mengakomodir kebutuhan konsumen yang gemar bermain game.

Selama tahun 2012, International Data Corporation memperkirakan total penjualan PC akan menyentuh angka 3,8 juta unit. Dalam kondisi tersebut, lewat sepuluh model PC yang telah dihadirkan sampai saat ini, Samsung Electronics Indonesia berniat menguasai 10 persen pangsa pasar untuk semua kategori PC. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Meramaikan pasar notebook, PT Acer Indonesia secara resmi
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung keunggulan lebih tipis ketimbang noteboo
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh pijakannya di pentas bisnis elek