Berita Bisnis

SIAPKAN Rp 1 TRILIUN, LORENA REMAJAKAN ARMADA BUS

Meremajakan armada dan ekspansi rute baru. (Foto: Ist)Meremajakan armada dan ekspansi rute baru. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Dalam rangka peremajaan armada yang dimiliki, PT Eka Sari Lorena Transport menyiapkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk membeli 500 unit bus Mercedes Benz.

Di samping itu, dana tersebut juga bakal dipakai untuk memenuhi kebutuhan ekspansi rute baru di beberapa daerah di Jawa, Bali, Madura, dan Sumatera.

Menurut Ryanta Soerbakti, Managing Director PT Eka Sari Lorena Transport, komposisi penggunaan dana tersebut bakal terbagi dua.

Pertama, sebesar Rp 350 miliar dipakai untuk pengadaan chassis Mercedes Benz. Sedangkan sisanya, sebanyak Rp 650 miliar, dialokasikan sebagai pembiayaan karoseri.

Direncanakan, kedatangan 500 unit bus dilakukan secara bertahap. Pada kuartal pertama tahun 2012, 106 unit chasis bus dengan seri OH 1526 akan datang. Selebihnya, datang kemudian selama tahun 2013-2014.

Ditambahkan, sumber pendanaan 500 unit bus Mercedes Benz akan berasal dari suplai kas perusahaan, dana eksternal, dan dana hasil penerbitan saham perdana yang akan dilaksanakan.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana Rp 50 miliar, PT Adi Sarana Armada bakal me
(Berita-Bisnis) - Demi mengembangkan bisnisnya, maka PT Panorama Transporta
(Berita-Bisnis) - Besarnya potensi bisnis full service di industri penerban