Berita Bisnis

ROTI MANIS DORONG PENINGKATAN LABA BERSIH SARI ROTI

Menargetkan penjualan sebanyak Rp 1,2 triliun sampai akhir tahun 2012. (Foto: Ist)Menargetkan penjualan sebanyak Rp 1,2 triliun sampai akhir tahun 2012. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Gencarnya aktivitas pemasaran yang sudah dilakukan selama ini tampaknya membuahkan hasil yang menggembirakan bagi PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Pasalnya, hingga akhir medio September lalu, produsen Sari Roti itu berhasil mencetak penjualan sebanyak Rp 855,942 miliar alias meningkat sebesar 52,8 persen ketimbang posisi akhir September 2011. Paralel dengan kondisi tersebut, laba bersih yang mampu dikumpulkan menanjak 34,8 persen menjadi Rp 96,676 miliar.

Menurut Alex Chin, Head of Investor Relation Nippon Indosari Corpindo, kontributor utama pencapaian tersebut bersumber dari penjualan roti manis yang mampu memberikan kontribusi sebanyak Rp 532,151 miliar. Setelah itu, roti tawar menyusul dengan andil senilai Rp 437,084 miliar. Sedangkan, kue sari hanya menyumbang sebesar Rp 2,6 miliar.

Ditambahkan, jika ditilik dari sisi distribution channel, penjualan tiga produk Sari Roti di gerai Indomart mampu mencapai Rp 275,172 miliar atau setara dengan 32 persen dari total penjualan. Adapun penjualan Sari Roti di gerai Alfamart terhitung sebanyak Rp 201,663 miliar (24 persen dari total penjualan) hingga akhir kuartal ketiga tahun ini. 

Sebelumnya, Nippon Indosari Corpindo telah melakukan pembenahan yang mencakup perubahan kemasan yang tampak lebih fresh, minimalis, dan modern sekaligus menobatkan keluarga musisi Armand Maulana sebagai brand ambassador yang pertama bagi Sari Roti.

Adapun hingga akhir tahun ini, Nippon Indosari Corpindo berambisi meraih angka penjualan senilai Rp 1,2 triliun. Bila niat itu terkabul maka perolehan tersebut ekuivalen dengan peningkatan sebesar 47,53 persen jika dibandingkan dengan realisasi penjualan selama tahun 2011.

Kelak, pada tahun 2013, Nippon Indosari Corpindo bakal mengoperasikan tiga pabrik baru yang berlokasi, antara lain, di Balikpapan dan Pekan Baru. Investasi untuk ketiga pabrik tersebut ditaksir mencapai Rp 210 miliar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Tak lama lagi, jaringan pemasaran global produk kue merek
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai terobosan baru karena hadir dengan formul
(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul Vino G. Bastian sebagai brand ambassador