Berita Bisnis

SASAR KAMPUS, TELKOMSEL PACU LAYANAN DATA

Sekitar 51 juta pelanggan merupakan pengguna layanan data aktif. (Foto: Ist)Sekitar 51 juta pelanggan merupakan pengguna layanan data aktif. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan akses WiFi gratis (Flash Zone) di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.

Bersamaan dengan itu, Telkomsel juga menghadirkan akses serupa di Universitas Negeri Medan, Universitas Mulawarman Samarinda, Universitas Udayana Denpasar, dan Universitas Kristen Indonesia Jakarta.

Menurut Agus Mulyadi, Head of Group Area Jawa Bali Telkomsel, pihaknya menargetkan pemasangan fasilitas akses WiFi gratis berkecepatan tinggi di 200 perguruan tinggi di seluruh Indonesia hingga tutup tahun ini.

Ditambahkan, Telkomsel melihat segmen mahasiswa dan anak muda merupakan segmen pasar yang sangat potensial bagi pertumbuhan jasa layanan datanya di masa mendatang.

Jasa layanan tersebut dapat diakses oleh seluruh pelanggan Telkomsel dengan melakukan pendaftaran ke nomor *363*601# dan dipastikan memperoleh layanan gratis selama 180 menit pertama. Setelah masa layanan gratis habis, pengguna dimungkinkan untuk membeli paket Flash Zone dengan biaya terjangkau.

Kehadiran akses WiFi gratis tersebut erat kaitannya dengan program Indonesia WiFi yang telah digelar oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom), induk usaha Telkomsel. Sampai akhir tahun 2013, Telkom berniat menghadirkan satu juta titik akses Flash Zone di berbagai area publik, lembaga pendidikan maupun lembaga pemerintah dan swasta.

Sampai saat ini, dari total 121 juta pelanggan yang dimiliki Telkomsel, sekitar 51 juta pelanggan tercatat merupakan pengguna layanan data aktif. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendorong 15 juta pelanggannya yang belum me
(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Tel
(Berita-Bisnis) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) tampaknya paham bet