Berita Bisnis

BELI MESIN BARU, AKASHA WIRA INTERNATIONAL GENJOT BISNIS MINUMAN

Meraih llaba bersih sampai Rp 64,48 miliar per akhir September 2012. (Foto: Ist)Meraih llaba bersih sampai Rp 64,48 miliar per akhir September 2012. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah berhasil memperoleh kepercayaan dari Procter & Gamble Amerika Serikat untuk mengimpor sekaligus menjual produk perawatan rambut premium -antara lain Wella dan Clairol- selama tiga tahun ke depan di Indonesia, PT Akasha Wira International Tbk. kembali berupaya mengembangkan lini bisnis minumannya.

Untuk itu, Akasha Wira International berencana membeli mesin produksi minuman senilai US$ 7 juta yang akan ditempatkan di pabrik minuman milik Akasha Wira International yang berlokasi di Pandaan, Jawa Timur.

Menurut Th. M. Wisnu Adjie, Direktur dan Corporate Secretary Akasha Wira International, penambahan fasilitas baru tersebut tak lepas dari meningkatnya permintaan pasar Indonesia bagian Timur belakangan ini.

Sebelumnya, dalam rangka memperkuat lini bisnis produk perawatan kecantikannya, Akasha Wira International mengakuisisi aset PT Damai Sejahtera Mulia yang dikenal sebagai produsen produk kecantikan dan perawatan rambut, antara lain, Makarizo, Vorsatz, Spa, Creator, T1, dan MK3.

Akasha Wira International juga telah mengutarakan niatnya untuk berkecimpung di bisnis minuman teh siap saji via skema toll manufacturing.

Sampai akhir September lalu, Akasha Wira International yang mengoperasikan lini bisnis minuman kemasan dan produk perawatan kecantikan, tercatat membukukan penjualan bersih sebanyak Rp 354,75 miliar.

Di saat yang sama, laba bersihnya pun meningkat menjadi Rp 64,48 miliar. Bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu (Rp 10,60 miliar), angka laba bersih tersebut meningkat cukup pesat.

Hingga sekarang, selain merilis air minum kemasan sendiri dengan merek Vica Royal, Akasha Wira International memproduksi air minum kemasan Nestle Pure Life yang dimiliki oleh Nestle SA untuk kemasan premium. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kinerja lini bisnis perdagangan kosmetik yang dirintis ol
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Langkah PT Unilever Indonesia Tbk di bisnis teh celup tam