Berita Bisnis

VOUCER PULSA LAMBUNGKAN LABA BERSIH TIPHONE HINGGA Rp 138,6 MILIAR

Optimis penjualan voucher pulsa dan kartu perdana bakal semakin meningkat. (Foto: Ist)Optimis penjualan voucher pulsa dan kartu perdana bakal semakin meningkat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Medio Juli dan Agustus lalu, grafik penjualan voucer pulsa dan kartu perdana Telkomsel di PT Teleshindo Shop meningkat pesat. Hal serupa dialami oleh PT Excel Utama Indonesia yang mendistribusikan voucer pulsa dan kartu perdana XL. Alhasil, pencapaian Teleshindo Shop dan Excel Utama Indonesia itu mampu mendorong peningkatan pendapatan sang induk usaha PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. hingga akhir September 2012.

Hingga sembilan bulan di tahun ini, Tiphone Mobile Indonesia berhasil membukukan pendapatan senilai Rp 5,57 triliun atau naik sebesar 12,04 persen ketimbang pencapaian akhir September 2011.

Menurut Semuel Kurniawan, Corporate Secretary Tiphone Mobile Indonesia, setelah dikurangi berbagai pos biaya, laba bersih Tiphone Mobile Indonesia pun mencapai Rp 138,6 miliar sampai akhir September lalu.

Ditambahkan, dari total pendapatan di atas, kontribusi Telesindo Shop disebut mencapai kurang lebih 60 persen. Adapun Excel Utama Indonesia mampu memberikan andil sebanyak 30 persen.

Di semester kedua tahun ini, Tiphone Mobile Indonesia optimis penjualan voucher pulsa dan kartu perdana bakal semakin meningkat lagi berhubung hadirnya dua momen penting, yaitu Natal dan Tahun Baru. Artinya, target penjualan senilai Rp 7,9 triliun dengan laba bersih sebanyak Rp 200 miliar sepanjang tahun ini, diperkirakan akan mampu tercapai.

Selain mengoperasikan Teleshindo Shop dan Excel Utama Indonesia, kinerja bisnis Tiphone Mobile Indonesia juga ditopang oleh PT Setia Utama Services (service center) dan PT Setia Utama Media Aplikasi yang berkecimpung di lini bisnis penyedia konten dan aplikasi.

Belakangan, Tiphone Mobile Indonesia juga merambah bisnis tablet dengan menawarkan TiPad Justin. Belum lama, Tiphone Mobile Indonesia menghadirkan versi terbaru dari TiPad Justin yang menggunakan layar sentuh 7 inci. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendorong 15 juta pelanggannya yang belum me
(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Tel
(Berita-Bisnis) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) tampaknya paham bet