Berita Bisnis

IM2 MULAI JAJAKAN DOMAIN DAN WEB HOSTING

Fokus ke bisnis penyediaan konten, value added service, dan layanan information technology. (Foto: Ist)Fokus ke bisnis penyediaan konten, value added service, dan layanan information technology. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah meluncurkan mall online bernama Tokoon.com pada medio Juni silam, PT Indosat Mega Media (IM2) kini mengembangkan lini bisnis berupa jasa layanan solusi kebutuhan Web Hosting dan Domain untuk perorangan maupun perusahaan.

Domain .id yang dikelola IM2 sendiri terdiri dari .co.id, .or.id, .ac.id, .sch.id, dan .web.id.

Menurut Thalhah Fakhrizal, General Manager Adjacent Business Development IM2, kelak pihaknya akan gencar melakukan promosi maupun aktivitas marketing untuk menambah jumlah pemakai domain .id.

Ditambahkan, IM2 memasang biaya Rp 100 ribu per tahun untuk penggunaan domain .co.id dan .web.id. Sedangkan, untuk domain .or.id, .ac.id, dan .sch.id dikenakan biaya sebesar Rp 55 ribu per tahun.

Sampai saat ini, IM2 menyebut tak kurang dari 500 calon pelanggan sudah mendaftar. Adapun rencana ke depan, paling tidak hingga akhir tahun depan, IM2 berniat menggaet total 9 ribu pelanggan, terutama dari segmen usaha kecil dan menengah.

Jika tak ada aral melintang, maka dalam waktu dekat, anak usaha PT Indosat Tbk. ini juga bakal merilis domain .my.id dan .biz.id.

Sebelumnya, IM2 telah mengungkapkan niatnya untuk fokus ke bisnis penyediaan konten, value added service, dan layanan information technology setelah bisnis mobile broadband dipindahkan ke Indosat.

Pada tahun 2011, kontribusi IM2 terhadap total pendapatan usaha Indosat tercatat sekitar satu persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah menghadirkan paket seluler pasca bayar untuk komu
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pelanggannya di sa