Berita Bisnis

LIPPO OPERASIKAN LIPPO PLAZA KENDARI

Berencana mengembangkan 50 mal sampai tahun 2015. (Foto: Ist)Berencana mengembangkan 50 mal sampai tahun 2015. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana ekspansinya di Indonesia bagian Timur, Lippo Group mengoperasikan Lippo Plaza Kendari, Sulawesi Tenggara, senilai kurang lebih Rp 150 miliar.

Pusat perbelanjaan setinggi empat lantai tersebut yang dibangun PT Mitra Anda Sukses Bersama -anak usaha Lippo Group- berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar serta memiliki luas bangunan hingga 36 ribu meter persegi.

Menurut Roy M. Mandey, pengelola Lippo Plaza Kendari, tingkat okupansi merchant Lippo Plaza Kendari telah mencapai 75 persen. Dan, sampai akhir tahun 2012, diproyeksikan bakal mencapai 100 persen.

Bersamaan dengan itu, PT Matahari Putra Prima Tbk. juga secara resmi membuka gerai Hypermart yang ke-76 di Lippo Plaza Kendari.

Gerai Hypermart Lippo Plaza Kendari seluas 5.500 meter persegi tersebut otomatis menjadi gerai Hypermart ke-6 yang telah dioperasikan oleh Matahari Food Business -divisi usaha Matahari Putra Prima- di Sulawesi, hingga sekarang.

Hal yang sama dilakukan PT Matahari Department Store Tbk. dengan peresmian gerai ke-112 seluas 6 ribu meter persegi di Lippo Plaza Kendari. Gerai baru itu ditaksir menelan dana investasi sebanyak Rp 30 miliar.

Sebelumnya, Lippo Group telah mengutarakan rencananya untuk mengembangkan jaringan pusat perbelanjaannya hingga mencapai 50 mal pada tahun 2015. Sementara itu, sampai saat ini, Lippo Group tercatat sudah mengelola 25 mal.

Lippo Group juga disebutkan bakal membuka beberapa mal baru di Solo, Yogyakarta, Bali, Surabaya, dan Palembang. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Konsep kemandirian yang direncanakan terhadap kota Lippo
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon