Berita Bisnis

RANGKUL HONG KONG LAND, SINAR MAS LAND UBAH WAJAH BSD CITY

Diperkirakan menelan dana sebanyak Rp 2,6 triliun. (Foto: Ist)Diperkirakan menelan dana sebanyak Rp 2,6 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Enam tahun lagi, "wajah" kota BSD City dipastikan bakal berubah. Hal ini tak lepas dari rencana kerjasama Sinar Mas Land dan Hong Kong Land yang akan mengembangkan proyek residensial dan komersial di BSD City, Tangerang.

Proyek patungan tersebut ditaksir menelan dana sebanyak Rp 2,6 triliun dan dibangun di atas lahan seluas 65 hektar.

Menurut Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land, kerjasama dengan Hong Kong Land dikerjakan secara bertahap hingga tahun 2018.

BSD City -dikembangkan oleh Sinar Mas Land melalui anak usahanya PT Bumi Serpong Damai Tbk.- tercatat berdiri di atas lahan kurang lebih 6 ribu hektar. Saat ini, BSD City memiliki berbagai fasilitas perkantoran premium maupun sarana pendidikan.

Untuk perkantoran, Sinar Mas Land sebelumnya telah membangun BSD Green Office Park yang memperoleh penghargaan Gold Mark dari Building Construction Authority Singapura. Adapun untuk sarana pendidikan, Sinar Mas Land sudah menghadirkan, antara lain, Jakarta Nanyang School, Sinar Mas World Academy, dan Sekolah Tinggi Prasetya Mulia di BSD City.

Sejak Januari sampai September lalu, Bumi Serpong Damai meluncurkan sekitar 10 sub-cluster perumahan kelas menengah atas dan premium yang masuk dalam proyek pengembangan tahap kedua seluas 2 ribu hektar di BSD City.

Hingga akhir bulan ke sembilan di tahun ini, marketing sales Bumi Serpong Damai tercatat sudah menyentuh angka Rp 3,1 triliun atau tumbuh sebesar 25 persen ketimbang perolehan pada periode yang sama tahun 2011.

Itu berarti, pencapaian marketing sales Bumi Serpong Damai sudah berada di kisaran 73 persen dari target marketing sales sepanjang tahun ini yang dipatok pada angka Rp 4,2 triliun.

Hong Kong Land sendiri dikenal sebagai pengembang terkemuka di kawasan Asia melalui beragam proyek propertinya yang terletak di China dan Singapura. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam beberapa tahun ke depan, jalur utama kota mandiri B
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, pada pertengahan tahun 2014, conve
(Berita-Bisnis) - Strategi Sinar Mas Land untuk selalu memberikan nilai tam