Berita Bisnis

XL AXIATA BANTU SOS CHILDREN'S VILLAGE

Dana CSR sepanjang tahun ini sebesar Rp 28 miliar. (Foto: Ist)Dana CSR sepanjang tahun ini sebesar Rp 28 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Selain merenovasi dua ruang kreatifitas (Xpressive Lounge dan Xperential Lounge), PT XL Axiata Tbk. juga memberikan bantuan laboratorium komputer plus 12 unit komputer yang dilengkapi dengan akses internet Wifi kepada SOS Children's Village yang berlokasi di Desa Taruna, Cibubur, Jakarta Timur.

Bantuan yang juga melibatkan sang induk usaha tersebut -Axiata Group Bhd.- tercatat senilai kurang lebih US$ 110.000.

Menurut Turina Farouk, Vice President Corporate Communications XL Axiata, donasi yang diberikan kepada SOS Children’s Village sejatinya merupakan bagian dari program Voices of Asia yang digagas oleh Axiata Group.

XL Axiata sendiri menargetkan penyaluran dana program Corporate Social Responsibility sebesar Rp 28 miliar sepanjang tahun ini. Total dana itu setara dengan satu persen dari pendapatan bersih yang berhasil diraih oleh XL Axiata.

Dari jumlah tersebut, sekitar 70 persen akan diarahkan sebagai dana bantuan bidang edukasi maupun pelatihan kepemimpinan. Selebihnya, dana untuk penyediaan komputer, beasiswa, dan pengembangan komunitas.

Sampai saat ini, XL Axiata menyatakan telah menyediakan komputer untuk 60 sekolah.

Per 30 September 2012, XL Axiata berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 16 triliun atau tumbuh sebesar 14 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Pos pendapatan layanan data menjadi kontributor utama dengan andil mencapai 60 persen. Setelah itu, layanan SMS menyusul dengan sumbangan sebesar 21 perse. Adapun kontribusi layanan Voice tercatat hanya 7 persen.

Di saat yang sama, laba yang berhasil diraup XL Axiata tercatat sebanyak Rp 2,2 triliun.

Hingga Juni lalu, total pelanggan XL Axiata yang merupakan anak usaha Axiata Investments Malaysia berada di kisaran angka 45,9 juta pelanggan. Sebanyak 26,5 juta pelanggan disebut merupakan pelanggan data. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: