Berita Bisnis

DESEMBER 2012, GEDUNG PERKANTORAN SPAZIO SURABAYA MULAI BEROPERASI

Lebih dari 90 persen dari total 110 unit telah terjual. (Foto: Ist)Lebih dari 90 persen dari total 110 unit telah terjual. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Awal Desember nanti, PT Intiland Development Tbk. akan mengoperasikan gedung perkantoran Spazio yang berada di kawasan Graha Famili Surabaya dan berlokasi di jalan Lingkar Dalam Barat Surabaya.

Gedung perkantoran strata-title setinggi delapan lantai tersebut menempati lahan seluas 8.087 meter persegi dan merupakan bagian dari mega proyek Graha Festival Surabaya. Gedung perkantoran Spazio memiliki luas bangunan mencapai 38 ribu meter persegi.

Menurut Sinarto Dharmawan, Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland, lebih dari 90 persen dari total 110 unit Spazio telah terjual kepada kurang lebih 65 perusahaan lokal maupun multinasional.

Ditambahkan, perusahaan-perusahaan tersebut berkecimpung di berbagai bidang usaha, seperti manufaktur, restoran, perkebunan, ekspor-impor, logistik dan distribusi, keuangan, investasi, dan teknologi informasi.

Graha Festival Surabaya sendiri merupakan kawasan mixed-use terpadu seluas 12 hektar yang mencakup apartemen, hotel, pusat perbelanjaan, cafe dan resto, dan rumah sakit.

Per akhir September 2012, Intiland Development tercatat mampu membukukan pendapatan sebanyak Rp 852,3 miliar dengan laba bersih sebesar Rp 141,5 miliar. Perolehan laba bersih ini mengalami peningkatan 34 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2011.

Dalam waktu dekat, Intiland Development juga bakal meluncurkan proyek-proyek baru yang mencakup kawasan perumahan, mixed-use & highrise, kawasan industri, dan perhotelan.

Di segmen mixed-use dan highrise, Intiland Development menyiapkan sedikitnya lima proyek baru di Jakarta dan Surabaya, seperti pengembangan baru 1Park Residences tahap 2, Kawasan Aeropolis, South Quarter, dan Praxis serta apartemen Sumatra36 (keduanya di Surabaya).

Pada lini bisnis perhotelan, melalui anak usaha PT Intiwhiz International, Intiland Development bakal mengoperasikan satu hotel baru di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Megah Jaya Prima Lestari sebagai pe
(Berita-Bisnis) - Seperti yang ditargetkan semula, PT Intiland Development
(Berita-Bisnis) - Berkembangnya pasar perumahan di Tangerang menarik minat